Jumat, 23 April 2021 | 03:09:32 WIB

Tim Sat Resnarkoba Polres Halut Tangkap Pelaku Narkotika Jenis Ganja.

Rabu, 2 September 2020 | 03:50 WIB
  • (Jef-LINDO)Pelaku bersama BB saat diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Halut.

LINDO HALUT - Telah di ungkap kasus Narkoba di Wilayah Hukum Polres oleh Sat Resnarkoba Polres Halmahera Utara, yang bertempat di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.


Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Halut IPTU Mansur Basing menyampaikan bahwa Sat Resnarkoba Polres Halut telah mengungkap, menangkap dan mengamankan sejumlah 158 paket kecil berisikan daun kering yang di duga Narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja dan 1 unit Hp merk Nokia warna hitam," katanya. 


Selanjutnya disampaikan oleh IPTU Mansur bahwa,penangkapan tersebut bertempat di depan rumah makan Artomoro kompleks Kampung Cina Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Minggu kemarin (30/8/2020) pukul 16.00 Wit oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Halmahera Utara, " jelas Kasubag Humas kepada awak media Senin (31/8). 


Kronologis penangkapan menurut Kasubag Humas, bahwa Tim Opsnal Resnarkoba Polres Halut melaksanakan penyelidikan informasi dari masyarakat tentang adanya pengedaran kepemilikan Narkotika golongan 1 jenis Ganja diseputaran Kota Tobelo tepatnya di kompleks kampung Cina Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo dan dari hasil penyelidikan Tim berhasil mengankan seorang laki laki bernama Rinaldi Usman alias Adi (35) tahun, pekerjaan Buruh Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara, " ucapnya. 


Kemudiam dari hasil penggeladahan badan ditemukan 21 paket kecil Ganja siap di edarkan, selanjutnya Tim melalukan pengembangan dari hasil penggeledahan ditempat tinggalnya pelaku Tim berhasil mengamankan 137 paket kecil ganja siap di edar, selanjutnya tim membawa Pelaku ke kantor Sat Resnarkoba Polres Halmahera utara untuk pengembangan penyidikan.


Tindakan yang akan dilakukan oleh Tim Mengamankan Pelaku,  Barang Bukti (BB) dan laksanakan intoregasi,  melaksanakan tes urine, dan laksanakan gelar perkara guna proses lanjut, " tutur Kasubag Humas.  ( jef)