Kamis, 25 Februari 2021 | 08:32:26 WIB

Koalisi 9 Parpol FM Mantab Resmi Mendaftar Ke KPUD Halmahera Utara

Minggu, 6 September 2020 | 09:37 WIB
  • FM Mantab Saat Mendaftar Ke KPUD Halmahera Utara 6 September 2020. Foto Dok Jefri Lindo Halut

LINDO HALUT - Pendaftaran Pasangan " PETAHANA",  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) resmi mendaftarkan dirinya ke Kantor KPU Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (5/9/2020). 

Pasangan FM Mantap saat pendaftaran didampingi langsung oleh 9 Partai Politik (Parpol)  Pengusung, relawan, tokoh masyatakat,  serta para simpatisan. 

Para pendukung dan simpatisan pasangan petahana itu lakukan konfoi mengawal dari Posko Komando FM Mantap yang berada di Desa Gosoma menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halut.

Dari pantauan, yang mana Pasangan Petanahan sebelum masuk di areal kantor KPU,  pasangan bakal calon mendapat pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya pakai masker, cuci tangan hingga hand sanitizer. 

Sejumlah pimpinan Parpol pengusung juga turut dampingi pasangan Petahana seperti Ketua Harian DPD I Partai Golkar Maluku Utara Ahmad Karim, Ketua Partai Golkar Halut Frans Manery, Ketua Partai Demokrat Yulius Dagilaha, Ketua partai Nasdem Erasmus Kulape, Ketua partai Hanura Sahril Hi Rauf,  Ketua PKPI Jems Tuyu, Ketua Gerindra Arifin Abdurahman dan pasangan FM mantap diterima langsung oleh Ketua KPU Muhamad Risal bersama komisioner KPU,  serta juga Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaludin serta Komisioner Bawaslu.

Kata ketua KPU Muhamad Risal menyampaikan bahwa hari ini adalah hari kedua pendaftaran sejak 4 hingga 6 September, KPU akan lakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon dan persyaratan calon. 

Ketika hasil nantinya dari penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat, maka berdasarkan hasil pendaftaran bakal calon akan diterima, " kata Risal. 

Selain itu, calon wakil bupati Halut Muchlis Tapi Tapi katakan rasa bersyukur dan merasa senang karena dokumen persyaratan pendaftaran tersebut telah diterima, dan kami akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes kesehatan pada pekan depan," ucapnya. 

Terpisah lagi, ketua tim  Pemenang FM Mantap Kabupaten Halmahera Utara Samsul Bahri Umar sampaikan kini pihaknya fokus menggerakan dan mempersiapkan strategi politik yang tergabung didalam koalisi pemenangan, " seluruh partai koalisi FM Mantap tengah menyusun strategi untuk menjalankan roda mesin partai begitu juga dengan relawan," ungkap Samsul Politisi Golkar. 

Tambah ia,  seluruh partai koalisi diberi peran yang sama untuk memenangkan pasangan FM Mantap pada periode berikut, kami sangat yakin dengan di dukung 9 Parpol bersama relawan, pasangan FM Mantap pada Pilkada 2020," tandasnya. 

Kemudian pasangan FM Mantap maju kembali ke Pilkada Halmahera Utara 2020 setelah mendapat dukungan dari 9 Partai Politik koalisi yang memiliki kursi di DPRD Halut seperti Golkar 3 kursi, Demokrat 4 kursi, Nasdem 2 kursi, Hanura 2 kursi, PKPI 3 kursi, PAN 1 kursi, Perindo 1 kursi, Berkarya 1 kursi dan Gerindra 1 kursi secara keseluruhan 18 kursi dan Pasangan Petahana (FM Mantap)  akan berhadapan dan ditantang oleh pasangan Joel Wogono dan Said Bajak ( JOS) yang di dukung 2 partai politik yang memiliki 6 kursi di DPRD Halut yaitu PDIP 3 kursi dan PKB 3 kursi.  ( jef)