Minggu, 29 November 2020 | 23:58:15 WIB

Tingkatkan Imun Tubuh, Personel Seskoal Rutin Laksanakan Olahraga Dan Berjemur

Selasa, 29 September 2020 | 21:18 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna meningkatkan imun tubuh, seluruh personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) usai melaksanakan apel pagi dan olahraga, dilanjutkan dengan berjemur menikmati manfaat matahari di pagi hari, di Lapangan Bola Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (29/09).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personel Seskoal sesuai dengan perintah Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., untuk personel Seskoal melaksanakan olahraga rutin dan berjemur guna meningkatkan imunitas tubuh dan supaya tetap bugar dalam bertugas.

Komandan Seskoal tidak pernah bosan selalu mengingatkan kepada para personel Seskoal, bahwa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan justru korban terus meningkat dari hari ke hari. 

Oleh karena itu, ia memerintahkan seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal untuk benar-benar melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan melaksanakan pola hidup sehat agar memperoleh kondisi tubuh yang prima. Dimana kondisi tubuh yang kuat, sehat dan prima juga akan turut menjaga kesehatan jiwa dan pikiran.

Usai pemanasan, para personel langsung berolahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan dengan berlari mengelilingi kompleks Seskoal. Selesai lari, para personel duduk sambil berjemur di Lapangan Bola Laut Arafuru Seskoal selama 20 menit berjemur di bawah sinar matahari sambil melaksanakan tehnik pernafasan Merpati Putih.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han).,CHRMP., Dandenma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr.Hanla., M.M., para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal. (ARMAN R)