Jumat, 04 Desember 2020 | 17:58:13 WIB

Massa Membludak Saat Kampanye Pasangan Jujur di Kecamatan Tubaru dan Ibu Selatan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:54 WIB
  • Massa simpati Jujur saat membludak dalam acara kampanye James Uang di desa Togorebatua, Kecamatan Tobaru, kabupaten Halbar. (Foto: JU/Lindo)

HALBAR, LINDO - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang dan Djufri Muhammad pada Senin (19/10/2020) siang melakukan kampanye terbuka di dua desa di dua kecamatan di kabupaten Halbar.

Desa yang dimaksud adalah desa Togerebatua, Kecamatan Tabaru, dan desa Gamsungi, Kecamatan Ibu Selatan.

Dari pantauan media ini ratusan massa pendukung paslon nomor urut 1 telah membludak hingga ke luar tenda acara.

Mereka ingin menyambut dan memeriahkan kampanye pasangan Jujur yang ada di dua desa itu.

Paslon Jujur melalui kandidat bupati James Uang (JU) dalam orasi politiknya banyak memberikan motifasi dan semangat pada warga yang hadir dalam acara kempanye itu.

"Setiap dalam kampanye, saya selalu ingatkan pada warga bahwa kehadiran saya dalam setiap kampanye, saya

sama sekali tidak memaksa bapak/ibu harus memilih saya atau pasangan Jujur dinomor 1. Yang ada hanyalah saya yang sering menghimbau pada warga bahwa pilihlah pemimpin anda yang terbaik disaat anda berada dalam bilik suara selama 5 menit itu," kata JU di hadapan ratusaan massa di dua desa itu.

Namun tidak disangka, dalam kampanye itu massa simpatisan Jujur makin membludak hingga keluar ditenda lokasi acara. Menurut warga saat dikonfirmasi oleh media ini membenarkan bahwa kedatangan mereka ke tempat kampanye Jujur adalah murni keinginan mereka sendiri.

"Tidak ada paksaan dari siapapun, ini murni hati nurani warga. Kami datang kelokasi acara karena simpatik pada sosok dan kharisma James Uang dan Djufri Muhammad yang maju dalam pilkada Halbar," ujar Sadia Wahid.

Hal yang sama juga diutarakan warga lain. Dalam pernyataannya, Arnol Garera menjelaskan bahwa sebagai warga yang punya hak pilih tentunya ia lebih memilih sosok dan kepribadian James Uang. Karena yang ia lihat dan ia yakinkan untuk memilih pemimpin yang beramanat adalah paslon nomor 1, yaitu Jujur.

"Dari empat kandidat yang bersaing ini, saya lebih tertarik sosok seorang pemimpin yang bisa membawa perubahan daerah ini adalah pasangan Jujur. Mereka punya visi-misi jelas dan punya paparan soal kabupaten ini adalah hal yang luar biasa. Dan saya berjanji akan memberikan hal suara saya dan keluarga pada paslon nomor 1," papar Arnol.

Usai acara kampanye, massa pendukung Jujur masih berkonsentrasi diposko Jujur untuk membicarakan hal-hal tehknis termasuk persiapan mereka dalam rangka untuk memperkuat pertahanan Jujur jelang pencoblosan pada tanggal 9 desember 2020 nanti.

ALDY M