Jumat, 04 Desember 2020 | 18:05:00 WIB

Posko Jujur Memukau, Relawan & Simpatisan Jujur Target Suara 50% di Jailolo Timur

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:51 WIB
  • Posko relawan pemenang Paslon Jujur di desa Akelamokao, kec Jailolo Timur, kab Halbar. (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Ketua Posko Relawan Desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat, Jalal Langgar mengakui bahwa berdirinya posko kemenangan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) di desa Akelamokao akan tambah meyakinkan pada pemilih pemula dan pemilih warga desa Akelamokao yang akan menyumbangkan suara mereka dalam pemilihan 9 desember 2020 nanti.

"Banyak warga katakan ke kami bahwa mereka siap menangkan suara Jujur di Akelmaokao. Target kami adalah bisa mendulang hingga 50% suara pemilih di Kecamatan Jailolo Timur. Kalau Jujur raih suara terbanyak maka itu adalah hadiah bonus yang selama ini kami bekerja," kata Jalal yang masih hubungan keluarga dengan mantan wakil walikota Ternate, Iskandar M Djae ini.

Dia sangat optimis menang di kecamatan Jailolo Timur, karena yang ia dan rekan-rekan bekerja ini adalah perjuangan memenangkan Paslon Jujur di pilkada Halbar pada tanggal 9 desember nanti. Dan tanda-tanda ini menurut dia ada jalan paslon Jujur yang duduk sebagai bupati dan wakil bupati Halbar periode 2021-2026.

"Kalau anda tanya peluang menang atau tidak untuk kandidat saya, yah saya jawab bahwa paslon Jujur yang akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Halbar pada periode kali ini. Karena saya yakin dan percaya bahwa paslon ini punya jalan baik menuju pilkada 9 desember nanti. Saya optimis mereka berdua pasti menang," ujar Jalal.

Usai menyiapkan posko relawan Jujur, ia ingin pada beberapa malam kedepan pihaknya akan menyelenggarakan lomba hiburan yaitu menggelar turnamen domino dengan pendaftaran gratis dengan jumlah peserta mencapai 200 orang lebih.

"Kalau sudah selesai bersihkan posko ini, rencananya dua malam kedepan kami akan gelar lomba turnamen domino yang melibatkan warga 3 desa yaitu, desa Akelamokao, Desa Akesahu, dan Desa Dum-dum. Hadiah yang kami sediakan nanti bagi pemenang adalah hadiah hiburan yang juara 1, 2, 3 dan juara 4," jelasnya.

Jalal mengakui bahwa saat ini dia dan rekan-rekannya masih menunggu instruksi ketua tim dan paslon bupati dan wakil bupati dari kabupaten. Namun yang jelas ia tetap berkoordinasi dengan tim kecamatan soal jadwal lomba domino di tiga desa ini.

"Jadwal sudah siap dan sudah ok, hanya saja kami masih menunggu instruksi dari kabupaten saja. Jadi mungkin masih sibuk dengan jadwal kampanye saja. Saya masih menunggu instruksi dari korcam maupun dari pak bupati JU," tandas Jalal.

Sementara itu, suasana kontalasi suhu politik di 6 desa jelang pilkada 9 desember 2020, masyarakat yang ada di 3 desa baik itu desa Akelamokao dan beberapa desa lainnya mereka pada umumnya hanya berkosentrasi pada aktifitas pribadi.

Situasi keamanan secara menyeluruh di 6 desa digambarkan pada Sabtu (24 Oktober 2020) sore masih aman terkendali. Tidak ada jadwal kampanye dari 4 kandidat paslon di daerah itu.

ALDY M