Kamis, 05 Agustus 2021 | 21:08:29 WIB

Sertu Dody Tryono Anggota koramil 03 Jailolo Kodim 1501 Bantu Warga Binaannya Membangun Rumah Bapak Muhaimin

Minggu, 25 Oktober 2020 | 11:16 WIB
  • Foto Dok,Sertu Dedy Tryono Saat Membantu Warga Membangun Rumah Bpk Muhaimin Pada Hari Sabtu 24 Oktober 2020.

LINDO HALBAR - Sertu Dedi Tryono adalah seorang abdi negara yang bertugas di Satuan Kodim 1501/Ternate dengan Jabatan Babinsa yang di tempatkan di Desa Ratem Koramil 1501-03 Jailolo, dengan masa tugas sejak tahun 2015 hingga sekarang. (24/10/2020)

Pahit-manis sudah ia rasakan saat berdinas di koramil tersebut  patut di ancungkan jempol, betapa tidak ia sebagai Tentara pembina desa waktu pertamakali ditempatkan didesa Ratem dia tidak dikenal luas oleh masyarakat setempat, namun seiring  berjalannya waktu Sertu Dedi Tryono mampu beradaptasi dengan lingkungan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa.

Sekarang ini Sertu Dedi Tryono sudah dikenal luas oleh masyarakat,kedekatan dirinya yang mampu beradaptasi membuat dia banyak mengetahui kelebihan dan kekurangan masyarakat binaannya, Dedi dikenal warga sebagai seorang inspirator.

Saat ini Dia Dedi bersama warga sedang membangun rumah Rumah Layak Huni milik bapak Muhaimin  yang sedang dikerjakan Warga dan Babinsa menggunakan dana arisan kelompok.

Muhaimin saat di temui awak media mengatakan memang benar rumah saya saat  ini sedang dibangun dan itu mengunakan dana arisan kelompok,sementara tenaga tukannya dibantu oleh warga. Katanya.

" semua ini karena idenya  Babinsa Dedy,Terimakasi Banyak Pak Babinsa,semoga Tuhan memberkati anda ". Pinta Muhaimin

Ditempat terpisah Babinsa Sertu Dedi Tryono juga menjelaskan bahwa " masyarakat didesa binaan saya ini orangnya rajin-rajin dan bisa di ajak kerjasama sehingga apa ajakan saya selalu diterima oleh masyarakat, contohnya membuat rumah melalui arisan kelompok,Tutur Babinsa.

" Harapan Dedy semoga kedepan seluruh  masyarakat Desa Ratem mempunyai rumah layak huni ". (Faisal)