Sabtu, 28 November 2020 | 08:20:11 WIB

Inspektorat Janji Masih Proses Data Audit dari Desa Lata-lata

Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:08 WIB
  • Tim Amdal sedang menyambangi kantor Kejaksaan dan kantor Inspektorat Halsel. (Foto: Aldy/Lindo)

HALSEL, LINDO - Hasil audit dari Inspektorat hingga kini belum juga dilansir ke publik karena statusnya masih sifat klarifikasi ke yang bersangkutan kepala desa Lata-lata Abdul Malik Gama.

Hal itu dikatakan salah satu auditor Inspektorat Ibu Dila kepada Tim Aliansi Masyarakat Desa Lata-lata pada Selasa (27/10/2020) pagi.

Menurut ibu Dila saat ini jajarannya masih
meneliti hasil audit desa Lata-lata yang kurugiannya harus diteliti secara cermat. Apakah ada kerugian negara atau tidak dan jumlahnya besar atau tidak itu masih menunggu jawaban dari tim tehknis auditor inspektorat Halsel.

"Soal kerugian negara besar atau tidak, kami masih menunggu dalam proses pemeriksaan tim tehknis dari auditor kami. Kita masih kroscek data, dan jangan sampai terburu- buru, karena ada hal-hal yang harus di teliti lebi mendalam lagi. Masaalah ini kita harus kerja lebih profesional lagi, agar nanti hasilnya juga maksimal," kata ibu Dila pada perwakilan warga Lata-lata.

Dia menjelaskan apabila ada temuan yang begitu besar dan bisa merugikan negara, maka tidak menutup kemungkinan kasus ini harus diselesaikan melalui jalur hukum.

"Kalau data audit ini ditemukan cukup besar maka jalan penyelesaiannya harus kita serahkan pada kejaksaan Labuha sesuai yang sudah dilaporkan oleh warga Lata-lata ke aparat penegak hukum," tandasnya.

Dalam kesempatan itu ibu dila memberikan motifasi pada warga Lata-lata agar jangan surut dalam perjuangan ini, harus tetap semangat dan tetap berjuang.

"Kalian harus dewasa untuk menyikapi kasus Lata-lata, jangan pustus asa dan tetap ?maju. Pokoknya tidak usah ragu pada kami, soal pemeriksaan desa kalian kami tetap berusaha dan tetap semangat yah," tandasnya.

Ia meminta agar aliansi dan masyarakat Lata-lata tetap solid dan selalu kompak dalam timnya.

"Kita tetap kerja lebih profesional, kemudian tim Lata-lata harus ikut mengawal pada kami agar kinerja aliansi bisa utuh dalam perjuangan ini," ujarnya.

ACIL