Jumat, 04 Desember 2020 | 18:13:18 WIB

Massa Membludak saat Kampanye Pasangan Jujur di Kecamatan Tabaru

Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:10 WIB
  • Massa pendukung Jujur saat menghadiri kampanye di kecamatan Tabaru (Ibu Utara), Selasa (27/10/2020) malam. (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Massa membludak saat kampanye pasangan calon kandidat bupati dan wakil bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) di desa Arujaya dan desa Borona, kecamatan Tabaru (Ibu Utara), kabupaten Halmahera Barat, Selasa (27/10/2020) malam.

Dalam kampanye, pasangan Jujur selalu memberikan motifasi dan semangat pada warga soal menghadapi pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 desember 2020 nanti. Dalam kampanye itu paslon itu selalu hadir memberikan penjelasan seputar problem kabupaten Halbar dan menanggapi sejumlah problem masyarakat.

Pasangan ini disetiap kampanye selalu banyak dihadiri oleh kaum ibu-ibu. Mereka pada umumnya sangat gemari sosok kedua paslon ini.

Ketua Ketua Tim Paslon Jujur Lorens Patani mengaku bahwa kehadiran paslon Jujur disetiap desa selalu membawa motifasi yang baik, sehingga para ibu-ibu juga akrab dengan paslon Jujur.

"Kalau setiap dalam kampanye ibu-ibu disini selalu menanti sosok paslon Jujur. Mereka umumnya senang dengan cara kampanye beliau, apalagi gaya bahasa yang santun dan sejuk membuat kaum ibu-ibu sangat terpesona dengan sosok beliau," kata Lorens.

Pada musim kampanye seperti ini, lanjut Lorens, masyarakat ingin sekali mengenal lebih dekat sosok para kandidat bupati dan wakil bupatinya. Namun yang jelas, sosok seperti paslon Jujur layak dipilih dan pas untuk memimpin daerah ini.

"Bapak James Uang dan bapak Djufri Muhammad disetiap kampanye selalu memberikan pemahaman yang baik. Mereka berdua paling cocok untuk memimpin kabupaten ini. Karena dilihat dari integritas kedua paslon ini layak jadi pemimpin dan bisa memimpin kabupaten Halbar," ujarnya.

Sementara itu, dalam kehadiran kampanye Selasa malam, massa dari kedua desa itu tidak pernah sepih dari pendukung dan relawan Jujur.

Sementara, untuk persiapan debat kandidat yang digelar oleh KPU Halbar di hotel Sahid Bela, Ternate, malam ini, Paslon Jujur sudah siap dan sudah menyiapkan segalanya, termasuk siap fisik kesehatan, dan siap segalanya.

Paslon Jujur ini maju dalam pilkada Halbar menggunakan dua pertai besar, yaitu partai demokrat dan partai nasdem. Mereka berdua berada pada nomor urut satu (1).

ALDY M