Senin, 08 Maret 2021 | 22:16:57 WIB

Paslon DeSaiN Adakan Bimtek Saksi TPS Se-Kecamatan Jailolo Selatan

Selasa, 1 Desember 2020 | 20:11 WIB
  • Peserta Bimtek Saksi Paslon DeSain di Desa Sidangoli Dehe, Jailolo Selatan, Seinin (30/11/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO – Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Denny Palar- Iksan Husain (DeSain) mulai mengadakan bimbingan Teknis (Bimtek) saksi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelaksanaan bimtek saksi ini bertujuan agar para saksi dapat melakukan rekapitulasi perolehan suara pada pilkada 9 Desember 2020 dengan baik.

Ketua Pemenang Paslon DeSain Adlan Badi kepada media ini, Senin (30/11/2020) di Posko Paslon DeSain di Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halbar mengatakan, pelaksanaan bimtek saksi ini dengan tujuan agar saksi bisa leluasa dalam melaksanakan tugas rekpitulasi suara paslon dengan baik dan benar.

“Bimtek saksi ini bertujuan agar seluruh saksi yang melaksanakan tugas di TPS, PPK dan KPU dapat bekerja dengan baik,” katanya.

Adlan menjelaskan bahwa, untuk bimtek saksi baru paslon DeSain yang baru melakukannya, karena kandidat yang lain belum melakukan bimtek saksi.

“Hari ini Paslon DeSain kecamatan Jailolo Selatan lakukan bimtek saksi, sementara paslon lain belum juga adakan, khususnya di kecamatan Jailolo Selatan,” jelasnya.

Adlan menambahkan, saksi yang ikut bimtek ini dimulai dari seluruh desa yang di Kecamatan Jailolo Selatan dan Jailolo Timur. Sedangkan di Kecamatan lain baru-baru ini sudah diadakan bimtek saksi.

“Bimtek saat ini kami lakukan untuk saksi didaerah Kecamatan Jailolo Selatan dan Jailolo Timur, bimtek ini juga sebelumnya sudah dilakukan di kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Devisi PHL, Aknosius Datang mengatakan, bahwa dirinya secara lembaga memberikan apresiasi kepada tim pemenangan paslon DeSain, karna lebih terkemuka melaksanakan bimtek saksi.

“Hari ini luar biasa, atas nama lembaga kami memberikan apresiasi untuk paslon DeSain yang melaksanakan kegiatan bimtek saksi,” ucapnya.

“Muda mudahan kegiatan ini dapat diikuti secara baik oleh para saksi sehingga bisa di implementasikan pada hari H pencoblosan nanti,” tuturnya.

ALDY M