Kamis, 04 Maret 2021 | 07:52:07 WIB

Sambut Hari Juang Kartika 2020 dan Hut Kodam Jaya Ke -71, Koramil 01/Tebet Adakan Karya Bakti

Rabu, 2 Desember 2020 | 22:16 WIB
  • (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) 2020 dan Hari Ulang Tahun (Hut) Kodam Jaya Ke -71, Koramil 01/Tebet Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) menggelar kegiatan Karya Bakti, di Masjid Jami Al Hidayah, Jalan Tebet Dalam III, RT 006 RW 01 No. 16, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/20) 

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Komandan Koramil (Danramil) 01/Tebet Mayor Inf Siswo Prandoko beserta Babinsa jajaran, Binmaspol Polsek Tebet, Sat Pol PP, Mitra Jaya, Ormas FKPPI, para pengurus Masjid Jami Al Hidayah, PPSU dan masyarakat sekitar.

Danramil 01/Tebet mengatakan, kegiatan bersih - bersih tempat ibadah ini rangkaian kegiatan Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka memperingati HJK Tahun 2020 dan Hut Kodam Jaya Ke -71.

“Dengan kegiatan karya bakti ini kita pelihara hubungan baik antara Apkowil dengan masyarakat diwilayah binaan. Sehingga kedekatan dan hubungan emosional yang harmonis antara TNI dan masyarakat selama ini tetap terjaga," ujar Mayor Inf Siswo Prandoko.

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam menghadapi masa pandemi covid – 19, kita juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum, hal ini guna memutus rantai penularan virus covid – 19," kata Danramil 01/Tebet. 

Sasaran karya bakti di Masjid Jami Al Hidayah, melakukan pembersihan di tempat wudhu, membersihkan saluran air/got, membersihkan halaman di sekitaran Masjid dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal masjid. (ARMAN R)