Selasa, 22 Juni 2021 | 20:42:44 WIB

Sambut Imlek, Kopi Dari Hati Kalideres Hadirkan Paket Salmon Kani Mentai Plus Kopi

Kamis, 14 Januari 2021 | 12:30 WIB
  • Juditya Siswanto (kanan) bersama suami, Alexander Hendrianto. (FOTO : WARTAJAKARTA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Masyarakat Jakarta Barat (Jakbar), khususnya di wilayah Kalideres, kini bisa menikmati waktu santai atau ngobrol dengan teman di Cafe yang menyajikan Kopi kekinian.

Adalah Cafe "Kopi Dari Hati Kalideres", yang berada di Ruko Kalideras Permai Blok E1/2C, Jakarta Barat, bisa menjadi pilihan masyarakat Kalideres dan sekitarnya untuk menikmati waktu santai atau senggang menikmati kopi dan makanan khas "Kopi Dari Hati Kalideres".

Anda bisa menikmati es kopi dan hot kopi khas "Kopi Dari Hati". Es Kopi seperti diantaranya Es Kopi Susu Gula Aren, Es Berry Kopi, Es Kopi Avocado dan Es Red Velvet Latte. Sedangkan Hot Kopi, antara lain Hot Hazelnut Latte, Espresso, Americano, Cappucino dan Hot Vanilla Latte.

"Cafe Kopi Dari Hati Kalideres mulai buka usahanya pada Agustus 2020. Pada awal - awal buka lumayan omzetnya, tapi pada bulan Oktober, November yang turun omzetnya dampak Pandemi Covid-19. Tapi sekarang sedang membaik lagi. Pengunjung cafe ini lebih banyak pekerja kantoran," kata Owner Kopi Dari Hati Kalideres, Juditya Siswanto, kepada Lindo di Cafenya, Kalideres, Jakbar, Rabu (13/1/21).

Selain Kopi lanjutnya, Cafe Kopi Dari Hati Kalideres menyediakan Snacks bagi pengunjung atau customer, yaitu antara lain "Pastel Tutup Luka Hati" yaitu pastel isi beef, ayam, jamur, wortel, kentang dan bihun. Kemudian "Makaroni Hatiku" (Makaroni dengan beef dan cheese cream), "Bantal Hatiku" (Donat kentang gula salju), dan "Pastel Goreng Lubuk Hati" (Pastel isi wortel, soun, jamur dan ayam).

Ada juga snacks "Hatiku Ceria" (kentang dan sosis goreng), "Garlic Bread Sarangheyo" (Roti isi cheese cream dengan garlic sauce), "Tambatan Hati" (Singkong Cripsy dan lembut dengan taburan keju), dan "Piscokju Leleh Hatiku" (Pisang coklat keju dibalut kulit lumpia). 

Semua Snacks tersebut dengan harga 20K dan 25K. Sedangkan harga kopi dari 12K sampai dengan 30K.

"Untuk snacks kami buat sendiri, seperti Singkong Garlic yang banyak disukai pelanggan. Singkong nya terasa garlicnya, empuk banget, ada taburan rumput lautnya, singkong ini sebagai menu kekinian. Sedangkan Kopi andalan cafe kami adalah Es susu kopi gula aren, kemudian minuman Chocolate banyak disukai customer," ungkap Juditya.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini tambahnya, ada peningkatan penjualan online sekitar 80 persen. Juditya mengaku, selain Dine in, dari penjualan secara online sudah bisa membantu omzet penjualan, semakin banyak penjualan online, semakin direkomendasi Kopi Dari Hati (KDH) Kalideres ke calon pembeli.

KDH Kalideres menyediakan 20 kursi untuk pengunjung, baik non smoking dan smoking (perokok). Sedangkan bagi pengunjung yang perokok, disediakan kursi dan meja di depan Cafe. "Kami juga mematuhi protokol Kesehatan di Cafe, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi pengunjung. Jam tutup cafe juga mengikuti aturan pemerintah yang saat ini menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujarnya.

Juditya menambahkan, menjelang Imlek dan Valentine day, KDH Kalideres akan mengeluarkan menu baru. Untuk Imlek, pihaknya akan mengeluarkan menu Salmon Kani Mentai dan Dimsum Mentai yang digabungkan dengan Kopi KDH Kalideres.

"Sedangkan untuk Valentine nanti, kami menyediakan Pisang cokelat keju dan garlic brand, Snack makanan yang manis, dan menyediakan minuman untuk dua orang pasangan Valentine," kata Juditya. (ARMAN R)