Sabtu, 17 April 2021 | 23:47:08 WIB

Marinir Tiba Di Banjarmasin Dalam Misi Penanggulangan Bencana Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 | 20:57 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kemanuasiaan, Penanggulangan Bencana Banjir di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), tiba di bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalsel. Tugas ini dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Kapten Marinir Heri S. yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasiops Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar), Sabtu (16/1/21).

Setibanya di bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Prajurit Korps Marinir TNI AL menyiapkan perlengkapan yang diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara.

Perlengkapan yang dibawa pada Satgas Kemanusiaan kali ini, antara lain perahu karet sebanyak 8 buah, Motor Tempel (Mopel) 8 buah, tanki bahan bakar 16 buah, dayung 32 buah alat selam 4 set, alat mountenering 2 set, HT Motorolla 12 set, serta swimvest sebanyak 27 buah.

Kedatangan Prajurit Korps Marinir TNI AL ini juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU, untuk langsung menyiapkan segala materialnya menuju Denzipur 8/GM Banjarbaru, agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir TNI AL ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalsel. (ARMAN R)