Selasa, 20 April 2021 | 17:56:57 WIB

Pasca Longsor di Desa Todowongi Anggota Koramil 1501/Jailolo Adakan Karya Bakti Bersihkan Jalan

Minggu, 17 Januari 2021 | 16:30 WIB
  • Personil Koramil 1501-03 / Jailolo bersama masyarakat membersihkan batu dan tanah yang menutup badan jalan. (Foto: Penrem 152/Lindo)

HALBAR, LINDO - Pasca terjadinya pergeseran tanah atau longsor di Desa Todowongi hari sabtu kemaren, anggota Koramil 03/Jailolo bersama unsur terkait lainnya melaksanakan karya bakti secara bersama-sama," Minggu (17/01/2021).

Karya bakti yang dilakukan oleh Koramil 1501-03/Jailolo bersama Dinas BPBD Kab. Halbar Dan Babinsa Todowongi melaksanakan pembersihkan material batu dan lumpur di sepanjang jalan menuju lokasi terdampak sambil menunggu alat berat yang didatangkan dari Jailolo Kota.

Danramil 03/Jailolo Kapten Inf Suprapto mengatakan, bahwa TNI-polri bersama BPBD Halbar langsung datang ke lokasi dan bekerja sama-sama dengan masyarakat sambil menunggu kedatangan alat berat.

"kami Unsur TNI-POLRI bersama BPBD Halbar langsung datang ke lokasi untuk melakukan karya bakti, jadi hari ini kami unsur terkait termasuk masyarakat langsung saja bekerja untuk membersihkan batu dan tanah yang menutupi jalan sambil menunggu alat berat dari Jailolo, tegas Danramil.

Danramil juga mengistruksikan kepada masyarakat agar tanggap dan waspadai cuaca ekstrim, "antisipasi terhadap cuaca akhir akhir ini yang sering turun hujan akan menyebabkan tanah longsor dan banjir di desa ini,Ucap Kapten Suprapto.

Sesuai pantawan awak media longsor di Desa Todowongi tidak menimbulkan korban jiwa hanya akses jalan dari Sidangoli-Jailolo tertutup Tanah dan batu,mudah-mudahan sore ini tanah longsor yang menutupi jalan tersebut sudah terbuka dan kembali normal. 

JO/PEN 15,2