Jumat, 16 April 2021 | 23:21:10 WIB

Di Banjar Marinir Berhasil Evakuasi Mayat Dan Warga Yang Sakit

Senin, 18 Januari 2021 | 15:35 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Banjir masih merendam di kawasan Banjar, Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengevakuasi mayat pria korban banjir yang terhanyut di Sungai Batang serta mengevakuasi warga yang sakit, di Desa Melayu Hilir, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (17/7/21).

Kejadian ini bermula pada saat tim Satuan Tugas (Satgas) tiba di Sungai Batang untuk menyiapkan perahu karet atau material yang digunakan, tim Satgas Marinir TNI AL diminta bantuan oleh Babinsa Koramil 1006-06 Serda Saifudin dan anggota Polsek Martapura Timur, bahwa telah melihat mayat dan warga sakit yang minta pertolongan untuk dievakuasi. Tanpa lama -lama,  Komandan Satgas (Dansatgas) Kapten Marinir Hery Supriyadi langsung  mengirimkan 2 Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi mayat dan 1 Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi warga yang sakit untuk segera di bawa ke runah sakit terdekat. 

Dibantu Babinsa dan anggota Polsek serta masyarakat setempat, tim Satgas Banjir Marinir berhasil mengevakuasinya. ”Mayat yang kami evakuasi barusan berjenis kelamin, pria,  tanpa identitas dan diperkirakan telah meninggal 2-3 hari yang lalu saat banjir bandang menerpa, setelah kami berhasil. mengevakuasi langsung kami serahkan ke petugas dan relawan lokal untuk proses identifikasi lebih lanjut,” ungkap Serka Marinir Fatkhur Rozi yang terjun langsung dalam evakuasi tersebut. (ARMAN R)