Kamis, 05 Agustus 2021 | 21:45:18 WIB

Polres Halteng Canangkan Kawasan Wajib Masker di Weda

Kamis, 11 Februari 2021 | 18:25 WIB
  • Ilustrasi - Seorang warga sedang menggunakan masker saat covid19 yang melanda negeri ini. (Foto: Ist/Lindo)

WEDA, LINDO - Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah, pada Kamis (11/02/2021) pagi, mencanangkan kawasan wajib masker secara serentak di seluruh kabupaten Halmahera Selatan
(Halteng), termask di kota Weda. Selain menggunakan masker, polisi juga menghimbau pada warga agar rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di kabupaten itu.

Pencanangan gerakan memakai masker secara serentak itu dipusatkan di Depan Mapolres Halteng, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, yang dihadiri Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd Rahman Odeyani, SH,  MH, Kapolres Halteng AKBP,  Nico A Setiawan, SIK. MM, yang mewakili Kajari Halteng, Waka Polres Kompol drh. Dedy Wijanto, SH, Karutan Halsel Supryanto AMD. IP SH. MH, Dandim 1512 w
Weda yang diwakilkan oleh Kasi OP Kapten Juliaddin, Kadis Perhubungan Ahmadiarsyah ST, Kasatpot PP Halsel Rustam dan PJU Polres Halteng.

"Pencanangan ini sebetulnya merupakan upaya mengkampanyekan rajin memakai masker kepada masyarakat. Sebelumnya memang sudah banyak yang memiliki kesadaran untuk memakai masker, namun perlu ditingkatkan lagi," kata Kapolres Kabupaten Halteng AKBP Nico A Setiawan dalam sambutannya saat pencanangan kampanye gerakan memakai masker serentak yang dipusatkan di halaman Mapolres Halteng.

Ia mengungkapkan pencanangan gerakan memakai masker pada pukul 08.30 WIT ini akan di berlakukan dari depan Mapolres, depan rutan hingga depan lampu merah desa Nurweda akan di berlakukan Kawasan Wajib Masker (KWM).

"Jika masyarakat tidak menggunakan masker dikawasan tersebut kita akan memberikan sangsi. Dengan begitu mungkin masyarakat dapat mengunakan masker," ujar Kapolres.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres Halteng kepada seluruh Muspida yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada wakil bupati dan isntasi terkait yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam lauching kawasan wajib masker (KWM)," paparnya.

ICHAL