Sabtu, 17 April 2021 | 01:04:59 WIB

Pelaku Setubuhi Anak Di Bawah Umur Di Amankan Polres Halut

Senin, 15 Februari 2021 | 18:21 WIB
  • Foto ilustrasi pelaku cabuli anak di bawah umur di tahan

LINDO HALUT - Peristiwa Persetubuhan Anak di bawah umur kembali lagi terjadi di Kabupaten Halmahera Utara dan kini terlapor/ tersangka telah diamankan oleh pihak Polres Halmahera Utara. 

 

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara AKP Mansur Basing sampaikan bahwa telah terjadinya Persetubuhan Anak di bawah Umur, kejadianya bertempat di salah satu Pulau yang berada di Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halut, peristiwa ini terjadi pada hari Jumat kemarin 12 Februari 2021 pukul 23.30 wit, " jelasnya. 

 

Menurut ia, peristiwa yang telah terjadi bagi anak di bawah umur ini yang jadi korban inisial TB (16 tahun) asal Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), " ucapnya. 

 

Peristiwa tersebut sesuai kronologis atas laporan oleh Pelapor inisial AB (39 tahun) asal Galela Barat, kata Kasubag Humas, korban ditelpon oleh Pelaku inisial RM, mengajak korban TB ke pantai, dan datanglah korban lalu pelaku menahan dan membuka pakaian korban, selanjutnya Pelaku menyetubuhi korban sebanyak 3 (tiga)  kali, " terangnya. 

 

Selain Pelaku RM, pada tempat yang sama datanglah pelaku SD lalu menyetubuhi korban sebanyak satu kali, kemudian datang lagi pelaku JP yang ikut menyetubuhi korban satu lagi.

 

Kemudian datanglah Mato Tomagola langsung menolong korban, dan meminta korban harus lapor peristiwa ini kepada pihak korban," ungkapnya. 

 

Sehingga dengan peristiwa tersebut keluarga korban mendatangi SPKT Polres Halut guna untuk membuat laporan agar dapat di proses sesuai Hukum yang berlaku, dan selanjutnya tinkan yang dilakukan kepolidian,menerima laporan,buat surat permibtaan Visum selanjutnya bawah korban ke RSUD untuk pemeriksaan guna Proses Hukum selanjutnya, dan Pelaku telah diamankan pihak Kepolisian," tuturnya.    ( jef)