Jumat, 14 Mei 2021 | 19:50:17 WIB

Lewat Dua Jalur, Marinir Terus Distribusikan Bantuan Kepada 566 Kepala Keluarga

Kamis, 25 Februari 2021 | 23:40 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Hujan dipagi hari terus mengguyur sungai Citarum dan sekitarnya. Pasukan Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Banjir terus menyalurkan bantuan berupa sembako, di Desa Karang Harja RT 04 RW 02, Kecamatan Kebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kamis (25/2/21).

Dihari Ke 5 pasca bencana banjir, Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), terus bersinergi dengan melewati 2 jalur, yaitu jalur darat menggunakan 18 Truck dan Jalur Sungai Citarum dengan mengerahkan 5 Perahu Karet.

Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada 566 Kepala Keluarga (KK) Desa Karang Harja, bekerjasama  dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  melalui Gerakan Marinir Peduli Marinir Berbagi dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Bantuan yang disalurkan, terdiri dari 6 ton Beras dan 2 ton natura, Air Mineral, juga Humanity Food Truck yang akan memasak 500 porsi per hari, Ambulans Pre-hospital,  Humanity Water Truck.

“Saya ucapkan beribu ribu terima kasih banyak untuk Korps Marinir dan ACT yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga kami, semoga dapat meringankan beban warga kami”, ucap Bapak Heru Sukarma, Kepala Desa Karang Harja.

Kegiatan distribusi bantuan tersebut  dibawah pimpinan Letkol Marinir Ali Wardhana sebagai Komandan Satgas Banjir. (ARMAN R)