Sabtu, 17 April 2021 | 00:02:34 WIB

Keakraban Babinsa Akejailolo Koramil 1501-03/Jailolo Peltu Wawan Dengan Petani Jagung

Selasa, 2 Maret 2021 | 16:04 WIB
  • Keakraban Babinsa Akejailolo Koramil 1501-03/Jailolo Peltu Wawan Dengan Petani Jagung. Selasa (02/03/2021). Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO HALBAR– Ada yang tak biasa dari kegiatan komunikasi sosial (komsos) Babinsa Akejailolo Peltu Wawan, melakukan blusukan ke salah satu perkebunan milik warga binaannya di Desa Akejailolo, Kecamatan Jailolo Selatan, Kab. Halmahera Barat (Halbar) untuk komsos dengan warga, Selasa (02/03/2021).


Tampil dengan pakaian berwarna loreng dan memakai ban lengan berwarna merah menjadi ciri khas seorang Babinsa yang merupakan garda terdepan atau ujung tombak TNI-AD yang memiliki peranan sangat penting dalam membina Desa, memelihara keamanan serta menampung permasalahan dan aspirasi dari masyarakat.

 
Pada blusukan kali ini, Peltu Wawan berinteraksi dengan para petani jagung yang sedang berada dikebun miliknya. Ia juga terlihat akrab dan tidak canggung berbaur dengan petani tersebut.


“Semangat dan kerja keras merupakan modal utama menuju kesuksesan, jangan mudah menyerah apabila mengalami kegagalan. Hasil panen yang dapat menjadi penghasilan keluarga bisa berkembang sesuai dengan ketekunan dalam bercocok tanam,” ucap Peltu Wawan.


Peltu Wawan juga menghimbau agar kegiatan seperti ini dijadikan untuk menjaga kerukunan antar warga menambah rasa saling peduli antar warga sehingga tercipta situasi yang nyaman di Desa.


Sementara itu Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Suprapto menerangkan, blusukan tersebut merupakan terobosan Satuan Komando Teritorial (Koter) yang melibatkan seluruh anggota Babinsa pada setiap kegiatan sebagai sarana pendekatan TNI terhadap masyarakat. Babinsa harus mampu berbuat untuk mengsejahterahkan masyarakatnya, tegas Danramil. (Faizal)