Sabtu, 17 April 2021 | 00:37:01 WIB

Yayasan Yukata Peduli Bangsa Bersama Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Rabu, 3 Maret 2021 | 07:23 WIB
  • (FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs Ny. Herawati Bangun I E Siregar, PT. Surya Mandiri Jaya yang terletak di Jalan Raya Kota Bumi KM. 6 No. 78, mengadakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan memberi bantuan kepada para korban banjir di dua titik. Yaitu di wilayah Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/3/21).

Banjir yang terjadi merupakan hal yang sering dialami oleh warga di Tangerang saat musim penghujan tiba. Penyebabnya jelas yakni intensitas hujan yang cukup tinggi disekitar bulan Januari-Maret, ditambah kiriman air dari wilayah lain yang lebih tinggi, dan yang menjadi korban adalah masyarakat yang tempat pemukimannya lebih rendah dari tanggul sungai disekitar pemukiman.

PT. Surya Mandiri Jaya melalui Yayasan Yukata Peduli Bangsa, terketuk untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Priok, Kota Tangerang dan Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, dengan bekerjasama dengan Kodim hingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. 

Dalam acara tersebut, dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol inf. Bangun I E Siregar beserta jajarannya, Komandan Koramil (Danramil) 11/Pasar Kemis Kapten Kav Syahrul, Camat Pasar Kemis dan diramaikan dengan hadirnya penyanyi Raja, Iyan kasela.

Direktur PT. Surya Mandiri Jaya (Yukata), yang juga merupakan artis kondang, Okan Kornelius di depan awak media mengatakan, pihaknya dari Yukata peduli bangsa akan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di dua titik wilayah Desa Gelam Jaya Perum Total Persada dan di Perum Permata. 

"Adapun bantuannya berbentuk Kasur busa sebanyak 300 buah dan bantuan sembako sebanyak 300 paket sembako," ujar Okan Kornelius.

Ia menambahkan, setiap penjualan kasur busa memang sudah disisihkan sebagian keuntungan untuk mendukung kegiatan sosial seperti ini. "Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat, bisa meringankan saudara-saudara kita yang sedang mengalami kebanjiran," harapnya.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar Beserta ketua Persit KCK Cab XXlV Ny.Herawati Siregar, mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Yukata yang telah membantu warga dalam memberi bantuan kepada warga berupa tempat tidur dan Sembako.

"Terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan perhatiannya dan kepeduliannya kepada warga kami yang terkena musibah banjir," ucap Letkol Inf Bangun I E Siregar. (ARMAN R)