Selasa, 22 Juni 2021 | 22:00:16 WIB

Personel Puspomad Ikuti Vaksinasi Perdana

Jum'at, 5 Maret 2021 | 22:40 WIB
  • (FOTO : PENPUSPOMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad), mengikuti kegiatan vaksinasi yang diatur secara bergelombang mulai hari ini, di Klinik Vaksinasi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (5/3/21).

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari program vaksinasi serentak bagi seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Vaksinasi massal secara gratis merupakan program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh bagi prajurit TNI AD, sebagai garda terdepan negara.

Sesuai rencana, vaksinasi untuk personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada Jumat 5 Maret 2021 dan gelombang kedua pada Sabtu 6 Maret 2021.

Kepala Penerangan (Kapen) Puspomad Letkol Cpm D. Indra Wirawan menyampaikan, seluruh personel Puspomad, baik personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), nantinya akan memperoleh vaksinasi, yang jumlah keseluruhannya sebanyak 312 personel. 

"Diharapkan seluruh personel Puspomad di minggu ini sudah menerima vaksinasi bagi yang memenuhi persyaratan,” harap Letkol Cpm D. Indra Wirawan.

Adapun lanjutnya, lokasi kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, merupakan Faskes yang ditunjuk langsung untuk menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak di lingkungan TNI AD. (ARMAN R)