Selasa, 22 Juni 2021 | 08:53:46 WIB

Rizqi Resmi Dilantik Sebagai Ketua Organisasi Djaman Malut, Begini Penjelasannya

Senin, 15 Maret 2021 | 22:01 WIB
  • Foto Ketua Umum Djaman Malut periode 2021-2023 yang baru dilantik,Rizqi

LINDO TERNATE - Rizqi Adalah Salah Satu Ketua Umum dari 13 Ketua Organisasi Djaringan Mahasiswa Nuku (Djaman) Maluku Utara (Malut) Yang Baru saja Resmi dilantik pada Minggu (14/03/2021) kemarin.

Pemilihan ketua beberapa waktu lalu itu semuanya Berdasarkan hasil Kongres yang digelar oleh Seluruh Djaringan Mahasiswa Nuku (DJAMAN) dan pada Akhirnya Rizki Telah resmi dipilih untuk Memimpin organisasi DJAMAN periode 2021-2023.

Kepada Liputanindonesianews.com senin (15/03/2021) Riski yang juga Sebagai ketua organinsasi paguyuban ini menjelaskan, DJAMAN adalah lumbung masa depan generasi emas Tidore. Mulai dari Maitara sampai Mafututu, Kaiyasa sampai Nuku.

"Tak bisa dipungkiri, bahwa masa depan bangsa dan negara, bahkan daerah pada khususnya berada di tangan generasi muda, terutama para mahasiswa. Olehnya itu, mereka merupakan aset paling berharga untuk dapat mengabdi pada daerah di masa depan nanti," Ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, Organisasi ini sudah saatnya menjadi the second university bagi para generasi muda sebagai episentrum belajar dan mencari jati diri. 

"Namun, Organisasi juga harus mampu mendidik dan memproduksi kaders-kaders terbaik yang terbentuk dari sebuah proses panjang pengkaderan sehingga tidak menghasilkan generasi karbitan dan generasi dJAMAN juga harus meneladani semangat juang sultan nuku, agar di masa depan nanti dimanapun peristiwa besar terjadi di negeri ini, disitu ada peran penting kaders Djaman," tegasnya. (Asdar)