Kamis, 13 Mei 2021 | 14:05:49 WIB

Akibat Emosi Tak terkontrol, Guru SMKN 1 Halteng Pukul Murid Didepan Orang Tuanya

Selasa, 16 Maret 2021 | 19:23 WIB
  • Foto ilustrasi Guru pukul Murid.

LINDO HALTENG - Belakangan ini sering terjadi kekerasan terhadap anak maupun siswa.

Kejadian serupa terjadi di salah satu sekolah yang berada dikabupaten Halmahera tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut)

Seorang Siswa ini Dipukul oleh salah seorang Guru, didepan Orang tua Siswa, yang diduga Guru tersebut Emosinya tak terkontrol.

Seorang siswa berinisial R kelas XI SMKN 1 jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH) itu di Halteng, Maluku Utara, jadi korban pemukulan ini adalah gurunya sendiri yang bernama Ali.

"Kekerasan tersebut dilakukan Pak Ali ini diduga emosi terhadapnya, Ungkap Amina, ibu dari anak yang sementara berada di tempat penganiayaan Senin (15/03/2021).

Dia menuturkan, Awalnya dirinya dipanggil oleh pihak sekolah dengan tujuan menghadiri surat panggilan Anaknya, Lalu Sesampainya disana Dirinya disuruh Masuk kedalam Ruang Guru dengan harapan ingin membicarakan persoalan surat dari sekolah.

"Tiba tiba belum masuk pada pokok pembahasan surat panggilan itu, pak Ali yang diduga Emosi terhadap Anak saya ini Langsung Menamparnya, dan itu didepan mata Saya sendiri," Kesal Amina yang tak terima Anaknya dipukul. (Asdar)

"Saya sebagai Orang tua Mengharapkan Agar pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah jangan membela guru yang salah," tutup Amina.

Terpisah Ali yang merupakan Guru SMKN 1 Halteng saat dikonfirmasi terkait perbuatan penganiyayaan muridnya disekolah, Dia Ali tidak Mau memberikan Keterangan seraya mengatakan ini mungkin musibah saya. (Asdar)