Kamis, 13 Mei 2021 | 12:34:57 WIB

DKP Kota Ternate Gandeng TNI Gelar Pembersihan Pantai

Sabtu, 27 Maret 2021 | 14:37 WIB
  • Personel Kodim 1501/Ternate Terlibat Dalam Pembersihan Pantai Bersama DKP Kota Ternate.(File:Pendim 1501/Tte).

LINDO TERNATE - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate  melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Ternate gelar kegiatan bersih pantai bersama TNI, dan Instansi lainnya, Sabtu (27/03/2021).

Kurang lebih Seratusan orang hadir mengikuti pembersihan pantai. Instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain DKP Kota Ternate, Kodim 1501/Ternate, Lanal Ternate ,dan Perinus (Perikanan Nusantara).Pantauan Wartawan lindonews.com seluruh kawasan sekitar kantor PPP Ternate hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bastiong tak luput dari petugas yang membersihkan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate Ruslan Bian mengatakan bahwa, Pelabuhan Perikanan Pantai tidak saja berfungsi sebagai pelayanan tetapi juga bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan.

Ruslan Bian berharap pada semua pemilik kapal untuk berempati dengan kebersihan. “Kegiatan bersih pantai tersebut merupakan kegiatan bersama dan akan tumbuh rasa memiliki sehingga bertanggungjawab atas kebersihan”, kata Ruslan Bian.

Danpos Ramil 1501-01/Kota Ternate Pelda Joko menambahkan, " kegiatan bersih pantai adalah kewajiban bersama, termasuk Kodim 1501/Ternate. Kodim Ternate siap bekerja sama dengan siapapun yang penting hal yang pisitif,termasuk kegiatan pembersihan pantai seperti ini. "Tutup Pelda Joko. (Faizal/jo).