Kamis, 13 Mei 2021 | 13:58:34 WIB

Koramil 01/Menteng Bersama Tiga Pilar Laksanakan Pengamanan Kebaktian Tri Hari Suci

Sabtu, 3 April 2021 | 21:54 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna memberikan rasa  aman bagi Umat Kristiani yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian Tri Hari Suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah. Anggota Koramil 01/Menteng Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS bersama Tiga Pilar, melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan tersebut di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/21).

Komandan Koramil (Danramil) 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, menyampaikan, kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian Tri Hari Suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah tahun 2021 kali ini, adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan ibadah tersebut dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

"Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul," jelas Mayor Inf Endra Krismanto.

Koramil 01/Menteng bersama Tiga pilar dan segenap komponen masyarakat wilayah Menteng lanjutnya, berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah. 

Menurut Danramil, pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. "Kita sebagai manusia sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Menteng yang aman, tertib dan kondusif," kata Danramil.

Pihak berharap, ibadah dapat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ARMAN R)