Kamis, 13 Mei 2021 | 12:54:13 WIB

Satgas Yon Armed 8/105 Tarik UY Berikan Santunan Ke Anak Yatim Piatu

Senin, 12 April 2021 | 11:38 WIB
  • Foto dok, Satgas dan Ustadz bersama anak Yatim Piatu

LINDO HALUT - Satgas Armed 8/105 Tarik UY melaksanakan kegiatan pemberian santunan terhadap anak anak Yatim Piatu, yang berlangsung di Kotis Satgas Pamrahan Yon Armed 8/105 Tarik UY Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabiaten Halmahera Utara, Senin (12/04/2021).

" Saat pemberian santunan terhadap anak yatim piatu, Pasi Intel Satgas Pamrahan Yon Armed 8/105 Tarik UY Lettu Arm Jianto katakan sebelumnya permohonan maaf dari komendan kami karena tak sempat hadir di kegiatan ini bersama kita karena lagi mengikuti kegiatan di Polres," ungkap Pasi Intel.

" Menurut Pasi, bahwa kegiatan santunan yang kami berikan, ini merupakan sebuah pemberian untuk saling berbagi rejeki.

" Oleh karena itu, yang mana menjelang bulan suci ramadhan saat ini, kami dari Satgas Armed 8/105  Tarik UY menyelenggarakan kegiatan pemberian santunan ini, sehingga kami bisa berbagi agar semua sama sama merasakan kebahagian di waktu menjelang bulan suci ramadhan ini," terangnya.

" Kata Ustadz Abdul Rahman yang turut hadir dalam kegiata tersebut menyampaikan bahwa kami berikan Asprisiasi bagi Satgas Pamrahan Armed yang sangat luar biasa dengan ke iklasan hati dan juga sangat dapat membantu bagi kita semua terutama bagi adik adik kita ini, maka uluran tangan kasih dan sayang kita menjadi kebahagian mereka," ucap Ustadz.

" Lanjutnya, yang mana mereka ini sudah di tinggalkan orang tua mereka, tai ada juga yang mungkin sejak lahir telah ditinggalkan orang tua, hingga mereka tak semapat mengenal wajah orang tua mereka," paparnya.

" Menurut Ustadz, Menjelang bulan suci ramadan ini, kita semua harus menyambut dengan kegembiraan karena bulan ini adalah bulan yang penuh rahmat dari Alloh SWT, kita semua juga selalu berharap ada senyum kegembiraan di wajah adik adik kita semua ini. 

" Bulan suci ramadan ini bukan bulan yang harus kita bermalas malasan untuk melaksanakan pekerjaan, kegiatan dengan alasan kita lagi puasa jadi malas untuk bekerja, maka disitulah kita di uji untuk melatih kesabaran, dan selalu tetap bekerja dengan iklas di bulan suci ramadan ini," tutur Ustadz.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Mewakili Dan Satgas Pamrahan Armed 8/105 Tarik UY  Lettu Arm Jianto (Pasi Intel), Imam masjid Al Muhajirin (kampung jawa) Desa Gorua selatan Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halut Ustadz Abdur Rahman, Wakil imam masjid  Al Muhajirin (kampung jawa) Desa Gorua selatan Kec. Tobelo utara Kab. Halut Ali Mustofa dan Para anak yatim piatu beserta tamu undangan lainnya.   (Jef )