Kamis, 13 Mei 2021 | 12:49:24 WIB

Yayasan Hang Tuah Surabaya Sempurnakan Pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent

Selasa, 13 April 2021 | 23:21 WIB
  • (FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO : Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Surabaya, Jawa Timur (Jatim), sebentar lagi akan menyempurnakan pembangunan  SMP Hang Tuah 6 Excellent yang sudah lama menjadi angan-angan dan cita-cita seluruh Pengurus YHT yang bergerak dibidang pendidikan.

Ketua Umum (Ketum) YHT Laksda (Pur) Amri Husaini, pada Senin (12/4/21) secara simbolis meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent tahap ke -2 yang berlokasi di depan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda. 

"Peletakan batu pertama pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent tahab ke -2 sebagai wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah untuk terus menerus  berupaya  memperbaiki diri agar dapat  menciptakan sistem  pendidikan  yang terbaik bagi peserta didik," kata Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny.Vero Yudo Margono saat berlangsungnya peletakan batu pertama pembangunan tahap-2  SMP Hang Tuah Excellent yang dibacakan oleh Ketum YHT Laksda (Pur) Amri Husaini.

Proses pembangunan dan pendirian Satdik SMP Hang Tuah 6 Excellent  membutuhkan biaya yang sangat besar, tapi seluruh beaya tersebut sebesar apapun tentunya tidak ada artinya bila dibandingkan dengan apa yang akan  dihasilkan yaitu generasi muda yang kuat, cerdas, beriman, bertaqwa, berkarakter, dan berwawasan kebaharian yang nantinya akan  membawa bangsa  Indonesia menuju generasi  yang cerdas dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya.

YHT sebagai pemrakarsa kurikulum kebaharian yang telah mendirikan dan mengelola Satdik-satdik yang berwawasan kebaharian, sehingga  penanaman jiwa dan karakter  bahari  dapat di laksanakan sejak usia dini dan merupakan hal penting karena  Indonesia merupakan negara bahari, dimana luas wilayah laut lebih luas dari luas wilayah daratan.

Ketua Panitia Pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent Drs S.D Seputra, S.K.M., M.M yang kesehariannya sebagai Ketua Pengurus YHT Cabang Surabaya menyampaikan, dengan telah dimulainya pembengunan SMP Hang Tuah  6  Excellent  tahap ke-2 mulai hari ini ke depan dalam waktu yang tidak akan lama lagi sekolah tersebut akan terwujud. Pembangunan direncanakan akan memakan waktu sekitar 8,5 bulan terhitung 12 April 2021, sehingga diperkirakan bulan Desember 2021 sudah selesai. 

Dengan begitu akan menambah daya tampung Satuan Pendidikan (tingkat SMP) di lingkungan YHT Surabaya serta melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang sudah ada. 

Harapannya SMP Hang Tuah 6 Excellent akan menjadi sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah lain  di Sidoarjo .

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Pengawas Daerah II Ny. Ria Sudihatawan, Anggota Pengawas Cabang V Ny. Asih Zarnal , Pengurus Inti PPYHT yang kesemuanya ikut terlibat dalam peletakan batu pertama Pembangunan tahap ke-2 SMP Hang Tuah 6 Excellent. (ARMAN R)