Kamis, 13 Mei 2021 | 13:46:27 WIB

Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Pantau Beberapa Pelabuhan,Akibat Dari Cuaca Extrim

Kamis, 15 April 2021 | 12:21 WIB
  • Foto/Dok :Pendim 1501/Ternate.

LINDO HALBAR - Cuaca Extrim yang terjadi di Maluku Utara khususnya di Wilayah Jailolo Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera barat Babinsa Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate aktif memantau di beberapa pelabuhan bersama-sama dengan KPLP dan dinas terkait di antaranya pelabuhan Jailolo, Pelabuhan Speed Boat Jailolo, pelabuhan Feri Sidangoli, Pelabuhan kontainer di Desa Matui dan pelabuhan Saria,Kamis (15/04/2021).

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1501/Jailolo Kapten Inf Suprapto, bahwa cuaca Extrim yang terjadi khususnya di wilayah Jailolo dan Jailolo Selatan yang merupakan wilayah Koramil Jailolo saya perintahkan untuk para Babinsa aktif di beberapa pelabuhan dengan menyampaikan kepada warga masyarakat utamanya yang akan bepergian dengan menggunakan transportasi laut termasuk para nelayan agar berhati-hati mengingat cuaca beberapa hari ini Extrim hujan disertai angin kencang dan petir.
 
warga maupun nelayan dan speed boat agar mengikuti himbauan-himbauan dari pihak perhubungan laut maupun dari Syahbandar Jailolo apa bila kondisi laut yang tidak memungkinkan untuk berlayar diharapkan para nelayan dan speed boat untuk mengikuti aturan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan karena kejadian sudah sering terjadi di wilayah perairan Jailolo yang diakibatkan karena kondisi cuaca atau cuaca buruk.
 
Danramil juga menambahkan cuaca Extrim ini bukan hanya di laut saja namun seperti yang kita ketahui dan kita rasakan bersama bahwa hujan disertai angin kencang dan petir beberapa hari ini untuk itu dihimbau warga agar jangan kemana-mana pada saat turun hujan apa lagi berteduh dibawah pohon yang berdekatan dengan kabel listrik hal ini mengantasipasi tiba-tiba pohon tumbang dan menyangkut kabel listrik maka akan lebih fatal lagi bagi kita Untuk itu mari kita sama-sama menjaga keamanan diri kita dan keluarga dan masyarakat Halbar yang kita cintai ini. Demikian tuturnya. (Faisal/jo).