Selasa, 22 Juni 2021 | 09:29:17 WIB

Cuaca Extrim,Dandim 1501/Ternate Perintah Babinsa Selalu Waspada di Wilayah

Kamis, 15 April 2021 | 18:03 WIB
  • Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO TERNATE - Dandim 1501/Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto,S.E perintahkan kepada semua jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk tetap waspada di wilayahnya masing-masing, menginggat wilayah Maluku Utara sedang terjadi cuaca extrim ( buruk) .

"Saya minta kepada semua jajaran Babinsa untuk tetap stay dan menentukan titik-tirik kerawanan di wilayahnya masing-masing, karena kita sedang dilanda cuaca buruk, yakni terjadinya bibit siklon tropis 94W," ujar Dandim kepada indotimur.com, Kamis (15/4/2021).

Menurut Dandim, sesuai pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi cuaca buruk hingga beberapa hari kedelapan, sehingga perlu adanya antispasi dari tingkat bawah jika terjadi sesuatu, maka Babinsa maupun Dantamil sudah siap apa yang akan diperbuat.

"Jadi saya minta jajaran tingkat bawah untuk stanby," kata Dandim.

Dandim mengaku, untuk titik-titik kerawanan sendiri di wilayah hukum Kodim 1501/Ternate ada beberapa titik diantaranya, di Kabupaten Halmahera Barat terdapat di Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, Loloda dan Tabaru.

Sedangkan di kota Ternate sendiri, aman tapi bagian Utara masih terdampak dengan agin kencang.

"Yang jelas saya akan perintahkan kepada jajaran Babinsa untuk ploting wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana, sehingga bisa mengantisipasi lebih awal," Pungkas Dandim.(Faisal/jo)