Kamis, 13 Mei 2021 | 12:26:20 WIB

Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Pos Pengamanan PSU Dan Safari Minggu Di Tetewang

Minggu, 18 April 2021 | 19:38 WIB
  • Foto dok, Kapolres bersama Forkpimda di Desa Tetewang

LINDO HALUT - Pemantauan Pos Pengamanan PSU dan Safari Minggu di Gereja El Shadai, Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H, S.I.K, M. Si, bersama Forkopimda yang berlangsung di Desa Tetewang Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (18/04/2021).

 

Dalam kegiatan pemantauan Pos Pengamanan dan serta safari Minggu dihadiri oleh Pj.Bupati Halut Safrudin DJuba  ST.MT, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H, S.I.K, M. Si, PLT. Sekda Halut Yudhihard Noya, S. Si, MH, Kadis Pariwisata Syahril Jurumudi, Camat Kao Teluk Arisman Idris, Danramil Malifut Kapten Inf Ikbal Hanafi, Kasubsektor Kao Teluk Iptu Kolombus Guduru, serta Kades Tetewang Rudi Gofotor, dan Personel yang sudah berada di Pos Pengamanan Desa Tetewang diantaranya 4 Personel Polsek Malifut dan 3 Personel Koramil Malifut.

 

Arahan Pj. Bupati Halut terhadap warga jemaat El Shadai, Safrudin Djuba,ST.MT, bahwa Desa Tetewang adalah salah satu tempat pemungutan suara ulang, sehingga saya mengharapkan kita dapat bergandeng tangan untuk menjaga kondisi keamanan, semua ini dapat berjalan tertib dan Aman," jelas PJ.Bupati.

 

Selanjut kata ia, Silakan berbedah pilihan tetapi kedamain ,kebersamaan dan kekompakan tetap dijaga bersama," terangnya.

 

Selain itu Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H, S.I.K, M. Si, katakan bahwa Saya mendampingi Bupati dalam rangka Pemantauan dan pengarahan demi kedamaian dalam rangka PSU nantinya," paparnya.

 

Menurut Kapolres Halut, Pada pemilihan PSU nanti ditempatkan Padal dan Personil pengamanan di TPS Tetewang di tambah 1 Platon Anggota Polri, TNI dan Dalmas, " ungkapnya.

 

Kapolres berharapan agar menjelang Tanggal 28 nanti kalau ada orang Luar  yg mencoba mempengaruhi dengan iming iming yang bersifat mengganggu keamanan silahkan laporkan kepada aparat TNI / POLRI yang bertugas di desa Tetewang," harapnya.

 

Kapolres Halut juga mengajak Jemaat El Shadai bersama sama dengan Aparat untuk dapat Sukseskan PSU agar semuanya rangkaian kegiatan di PSU nanti tetap berjalan Aman, Damai dan Lancar," pungkasnya.

 

Kemudian Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra katakan, Kami TNI - Polri Netral dalam pelaksanan Pimilukada ini (PSU) dan Siapapun  nantinya terpilih Itulah Bupati Kita 5 tahun yang akan datang oleh sebab itu mari kita jaga keamanan bersama sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib," tutur Dandim.

 

Apabila ada kendala dan hal - hal yang tidak di inginkan Terjadi segerah laporkan kepada aparat yang ada di wilayah baik dari Polri Maupun TNI," tegas Dandim.

 

Selanjutnya pukul 12.00 wit arahan dan pemantauan Pos pengamanan PSU di Desa Tetewang Teleh selesai dalam keadaan aman, dan  rombongan Forkopimda Halut meninggalkan Desa Tetewang dengan Aman dan Lancar.   ( Jef )