Kamis, 17 Juni 2021 | 10:37:07 WIB

Danlantamal X Jayapura Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Bahas Keamanan Di Papua

Selasa, 20 April 2021 | 04:35 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H, menghadiri acara Silaturahmi Kamtibmas presisi bersama Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (19/4/21).

Kegiatan yang bertepatan di bulan suci  Ramadan 1442 H ini, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua, diantaranya Ketua DPR Papua, Kabinda Papua,  Danrem 172/PWY, Irdam XVII/Cenderawasih,  Wakil Walikota Jayapura, Ketua MUI Papua, Ketua FKUB Papua , Tokoh masyarakat serta jajaran Polda Papua,

Dalam forum tersebut Kabaintelkam Polri Komjen pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, hingga saat ini pimpinan pusat sangat konsen dan fokus melihat permasalahan di Tanah Papua ini.

Dalam waktu dekat Baintelkam Polri akan menggelar Operasi dalam rangka mengamankan kebijakan di wilayah Papua sehingga diharapakan akan timbul sinergitas dalam pelaksanaan tugas antara aparat keamanan di Papua, khususnya di bidang intelijen. 

"Kita mau terus bergerak maju dan dapat segera mengungkap segala permasalahan yang ada disini," ujarnya.

Menurutnya, salah satu fokus yang sedang mendapat perhatian dan pengamatan adalah pemungutan suara ulang di tiga daerah di Papua, sehingga dapat diambil langkah cepat untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam silaturahmi tersebut juga, membahas isu yang sedang menjadi sorotan saat ini, yaitu banyaknya serangkaian penembakan, revisi otsus dan juga penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional.

"Hari ini kami akan sedikit cepat dalam bekerja sehingga kita dapat menyelesaikan permasalahan khusus di Papua," mantan Kapolda Papua ini. (ARMAN R)