Kamis, 13 Mei 2021 | 12:06:39 WIB

Pelaku Narkoba Di Ciduk Satresnarkoba Polres Halut

Rabu, 21 April 2021 | 08:02 WIB
  • Foto dok, Pelaku Narkotika jenis Shabu dan BB diamankan Satresnarkoba Polres Halut

Lindo Halut- Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Halut kembali ungkap kasus narkoba jenis shabu di Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

 

Kasubag Humas AKP Mansur Basing menyampaikan kepada awak media bahwa Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Halut telah mengungkap seorang yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis shabu, " kata Kasubag Humas.

 

" Tersangka transaksi penyalahgunaan narkotika jenis shabu inisial MY alias Y (40) tahun asal Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut)," jelasnya.

 

" Menurut Kasubag Humas, tersangka di tangkap atas informasi oleh masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu TKPnya Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut, Senin 29 Maret 2021 bulan kemarin.

 

" Selanjutnya kata ia, dari informasi tersebut sebelumnya penangkapan Tim Opsnal Satresnarkoba menuju TKP, sesampainya di ditempat tersebut (TKP) tim opsnal memantau areal yang diduga sedang berlangsunya transaksi penyalagunaan Narkotika jenis shabu," ungkapnya.

 

" Setelah itu sekitar pukul 16.30 Wit orang yang di curigai datang dan mengambil 1 (satu) bungkus rokok, yang diduga berisi narkotika jenis shabu.

 

" Kemudian tim langsung bergerak turun dari mobil dan mengamankan terlapor, yakni  saudara MY Alias Y, Selanjutnya tim membawa tersangka dan barang bukti ke kantor Resnarkoba 

untuk di periksa lebih lanjut," tuturnya.

 

Adapun tindakan yang telah dilakukan diantaranya Amankan terlapor inisial MY alias Y dan Amankan Barang Bukti (BB) 4 (Empat) shaset berbentuk kristal yang diduga adalah Narkotika Jenis shabu berat bruto 3,43 gram, serta laksanakan Peyelidikan dan Pengembangan.

 

Saksi-Saksi diantaranya 

1. F R, 33 tahun, Islam, laki2, anggota polri, sudah menikah, alamat ASPOL, Kecamatan Tobelo  Kabupaten Halut.

2. A, 40 Tahun Islam, laki-laki wiraswasta sudah menikah, alamat desa gosoma kabupaten Halut," tutupnya.

(Jef )