Kamis, 17 Juni 2021 | 10:03:21 WIB

Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama

Rabu, 21 April 2021 | 09:28 WIB
  • Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO TERNATE - Menjalin hubungan silaturahmi diwilayah binaan sangat penting dilakukan oleh aparat kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kel.Marikurubu, Serda Irwan Sehe Anggota Koramil 1501-01/Kota Ternate. melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh agama, bertempat di Masjid AL-Khasina Kel.Marikurubu, Kec.Ternate Tengah Rabu (21/04/2021). 

Sebagai Insan yang beragama, Babinsa Kel.Marikurubu Serda Irwan Sehe memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah sholat Dhuhur berjamaah, selain itu momen tersebut ia manfaatkan untuk membangun silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat yang ada diwilayah binaan. 

Pada kesempatan tersebut Serda Irwan Sehe mengatakan selain kita melaksanakan perintah agama untuk melaksanakan ibadah, momen ini juga kita jadikan sebagai ajang silahturahmi guna membangun hubungan dan kerjasama yang baik serta untuk mengenal lebih dekat kepada Masyarakat umum, baik tokoh agama, tokoh adat , tokoh masyarakat , tokoh Pemuda yang ada diwilayah binaan," ujar babinsa. 

Komunikasi sosial yang terus kita lakukan dengan berbagai lapisan masyarakat ini, selain bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, tujuan lainya adalah untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah, dengan saling memberikan informasi bila ada  perkembangan diwilayah," tambahnya. 

Sementara itu, Imam Masjid Hi Bahrudin Hi Djaenal  mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dari Babinsa yang sering ikut melaksananakan sholat berjamaah di masjid "Al - Khasina" ini, dengan seringnya Babinsa turut serta melaksanakan sholat berjamaah bisa menciptakan rasa kedekatan dan kekeluargaan jamaah dengan  Babinsa, di samping itu memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah." ucap Imam masjid AL-Khasina.

Lewat sambungan Telepon, Danramil 01/Kota Ternate Kapt Inf Adi Prabowo mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan silaturahmi  semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai upaya kami untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen bangsa di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi, dapat berbaur bersama dengan masyarakat terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat, ujar Danramil. ( Faisal/Jo).