Rabu, 29 September 2021 | 01:51:24 WIB

Anak Di Bawah Umur Disetubuhi Oleh Tiga Orang Pria

Jum'at, 21 Mei 2021 | 11:16 WIB
  • Foto ilustrasi Anak dibawah umur disetubuhi

Lindo Halut - Kembali lagi kasus pemerkosaan Anak di bawah Umur, yang di duga pelaku kasus pemerkosaan tersebut 3 orang pria, yang telah terjadi di Kacamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut).

 

Peristiwa kasus tersebut dibenarkan oleh Kasubah Humas Polres Halmahera Utara AKP Mansur Basing katakan bahwa benar ada terjadi kasus pemerkosaan di Kecamatan Galela Utara.

 

Menurutnya, sesuai dengan laporan polisi yang dilaporkan oleh pihak Pelapor bahwa kejadian kasus tersebut Hari Senin 17 Mei 2021 pada pukul 21.00 Wit di Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halut," jelasnya.

 

Selanjutnya kata Kasubag Humas, laporannya sesuai kronologis bahwa saudara FJ anak Pelapor sekitar pukul 15.00 wit menelpon pelapor HJ bahwa korban atas nama MJ menjadi korban persetubuhan.

 

Katanya, di duga pelaku persetubuhan anak di bawah umur itu sebanyak 3 orang diantaranya inisial AK,AS dan FK," ungkapnya.

 

Kemudian lanjut Kasubag Humas,berdasarkan keterangan dari Korban MJ dia meminta bantu kepada pelaku AK untuk mengantar Korban MJ ke rumah AR di desa B Kecamatan Galele Utara," jelasnya. 

 

Namun tetapi sampai di desa B, Pelaku AK malahan membawah Korban MJ ke rumahnya (AK), sesampai di rumahnya AK yang juga di desa B Kecamatan Galela Utara.

 

Selanjutnya  korban diajak dan membawah masuk korban MJ ke kamar dan Korban MJ di setubuhi oleh Pelaku AK dan perbuatannya seperti layaknya suami istri," paparnya.

 

Jelang waktu kurang lebih 30 menit kemudian, datanglah pelaku AS dan FK langsung melakukan persetubuhan terhadap Korban MJ lagi pada saat itu juga", ucapnya.

 

Sehingga akibat dari perbuatan para pelaku tersebut pelapor tidak menerima baik dan mendatangi Polres Halmahera Utara,guna melaporkan peristiwa tersebut agar ke tiga terlapor terduga pelaku persetubuhan anak di bawah umur di proses sesuai Hukum yang berlaku," terangnya. 

 

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Pelaku AK di Kecamatan Galela Utara, dan Pelapor HJ (47) tahun Desa G Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halut dan saksi saksi diantaanya Saksi W (20) tahun, alamat Desa B, Kecamatan Galela Utara, Saksi FJ, Alamat Desa G Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halut. 

 

Adapun tindakan yang telah dilakukan sebagai berikut :

• Terima Laporan.

• Buat Laporan Polisi. 

• Antar Korban Ke RS Guna Permintaan Visum untuk proses lanjut.    ( Jef )