Rabu, 29 September 2021 | 03:20:47 WIB

Anggota Opsnal Polres Halut Operasi Miras Dalam Rangka Cipta Kondisi

Senin, 24 Mei 2021 | 23:00 WIB
  • Foto dok, Anggota Opsnal Operasi Miras yang berhasil diamankan

Lindo Halut - Anggota Opsnal Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba Polres Halmahera Utara melaksanakan Operasi Minuman Keras di Seputaran Kota Tobelo Kabupaten Halmaher Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam rangka Cipta Kondisi telah berlangsung, Minggu (23/05/2021).

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing membenarkan bahwa dalam rangka Cipta kondisi Anggota Opsnal Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba laksanakan Cipta Kondisi yaitu kegiatan operasi miras," jelasnya.

" Selanjutnya kata Kasubag Humas, dalam kegiatan Cipta Kondisi operasi miras anggota menemukan minuman keras diantaranya Cap Tikus dan Ciu," ucapnya.

" Menurut Kasubag Humas, barang bukti (BB) Cap Tikus dan Ciu diantarannya di Desa Tanjung Niara ditemukan 2 botol Aqua besar cap tikus dan 6 botol Aqua kecil berisi cap tikus milik saudara ois (29) tahun, dan miliknya Andrikus Sasue (34) tahun 11 kantong plastik captikus, desa Tanjung Niara Kecamatan Tobelo Tengah," terangnya.

" Selain itu ada juga di Desa Gura kata Kasubag Humas, ditemukan 4 kantong plastik Ciu milik Jemi (40) tahun.

" Kemudian barang bukti Miras dibawakan ke Mako dan diamankan diruangan Barang Bukti Polres Halut dan bagi pengedar miras diberikan pembinaan oleh Personil Opsnal serta membuat pernyataan agar tidak menjual miras kembali," ungkapnya.

" Himbauan kepada masyarakat Halmahera Utara khususnya, agar mari kita sama sama ciptakan kondisi Kamtibmas Halmahera Utara yang Aman, Damai dan Sejuk tanpa Miras dan Narkoba," harapnya.

" Sementara kegiatan berlangsung kata Kasubag Humas Kondisi Situasi Aman dan Terkendali, " tuturnya.

(Jef )