Sabtu, 31 Juli 2021 | 07:15:33 WIB

Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto S.E, Pimpin Apel Pengecekan Terhadap Personel Satgas TMMD Reguler Ke-111 Yang Akan Diberangkatkan Ke Lokasi TMMD Kecamatan Pulau Moti

Senin, 14 Juni 2021 | 16:42 WIB
  • Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate

LINDO TERNATE - Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. Pimpin Apel pagi dan pengecekan Personel Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 1501/Ternate yang rencananya akan diberangkatkan ke tempat Tugas TMMD di Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate.
Senin, (14/06/2021).

Dandim 1501/Ternate terus mengkondisikan personilnya untuk terus berkontribusi aktif dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 111 yang akan dilaksanakan 15 Juni 2021 secara virtual bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada bangsa dan Negara .

“Selain itu, kegiatan TMMD dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan,” kata Dandim. 

Dandim berharap, seluruh pasukan harus cepat, tepat dan tanggap dalam menyelesaikan target pelaksanaan TMMD di wilayah Kecamatan Pulau Moti. Seluruh jajaran TNI harus bersatu padu terjun langsung baik di lokasi sasaran TMMD maupun mendukung seluruh rangkaian kegiatan TMMD.

“Jangan patah semangat, mari bersama-sama kita sukseskan TMMD Reguler ke 111 di Kecamatan Pulau Moti.# tegas Dandim pada apel pengecekan.

Pesan Dandim. Personel yang tergabung dalam Satgas TMMD harus kompak dan membaur menyatu manunggal dengan masyarakat, selalu jaga kesehatan keselamatan, kita berangkat dengan kembali diharapkan personel semuanya lengkap.
Personel Satgas TMMD juga mendapat kehormatan dalam melaksanakan tugas yaitu disamping sebagai Satgas TMMD juga melaksanakan tugas dalam mensosialisasikan Protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih ada di harapkan personel Satgas TMMD juga dapat membantu warga untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. 

Dandim juga menambahkan sebelum dilaksanakan pergeseran pasukan juga telah dilaksanakan pendorongan logistik berupa material dan perlengkapan yang lain yang diperlukan untuk Satgas TMMD Serta telah memastikan kesiapan di wilayah Kecamatan Pulau Moti Posko dan penempatan Personel Satgas dan seluruh telah siap. Terang Dandim. (jo)7