Sabtu, 31 Juli 2021 | 07:21:40 WIB

Bersama Rakyat TNI Kuat, Kopda Rustam Bantu Masyarakat Kluting jaya Halteng Buat Saluran Air

Senin, 21 Juni 2021 | 10:01 WIB
  • Foto (Dok) kodim 1512/Weda

LINDO HALTENG - Babinsa Koramil 1512-01 Makodim 1512/Weda, Kopda Rustam Haerun Senin (21/06/2021) Membantu Masyarakat Membuat Saluran air didesa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut).

 

Babinsa Koramil 1512-01/Weda Yang juga babinsa didesa Kluting jaya ini Mengungkapkan, Dirinya Bersama 65 Masyarakat Bersama Sama Gotong-royong mengerjakan penggalian tanah Untuk saluran Air.

 

Saluran Air yang Kami Kerjakan Guna mengantisipasi adanya Bahaya luapan Air Pada Saat musim Hujan dan Juga sebagai Saluran pembuangan air Untuk Warga," Tutur Kopda Rustam.

 

Selain itu Menurutnya, Dengan gotong Royong Bersama Masyarakat Pihaknya dapat Menjalin Tali silaturahmi dengan warga didesa Binaan.

 

Dikatakan Kopda Rustam, pembuatan Saluran Air bersama Masyarakat ini kurang lebih Panjangnya sekitar 70 Meter.

 

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 1512-01/ Weda Letu Sofyan Yang juga koordinator pelaksaanya babinsa dan sebagai Bid Ter Kegiatan di Lapangan ini Menyampaikan bahwa, " Dengan kebersamaan TNI dan Rakyat, Para babinsa diwilayah teritorial kodim 1512/Weda siap membantu Masyarakat yang membutuhkan," Ujar pasiter kodim 1512/Weda.

 

Dia Bilang, Sebab kegitan Gotong Royong bersama Masyarakat juga merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat.

 

Terpisah Komandan Kodim 1512/Weda Letkol Arm Budi Satria, S. H. Saat dikonfirmasi awak media melalui Via Telpon, Dirinya mengapresiasi peran Koramil melalui Babinsa dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kewilayahan, yang selalu bersinergi, berkolaborasi dan berbaur dengan masyarakat.

 

"Upaya yang dilakukan Para Babinsa di wilayah Teritorial Kodim 1512/Weda Adalah bagian dari memotivasi peran masyarakat dan tentunya para Babinsa juga sebagai pelaksana Pembinaan Serta bagian dari institusi TNI secara otomatis harus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan sebagai kekuatan utama bangsa dalam memantapkan pertahanan negara", tutur tegas Dandim 1512/Weda Letko Arm Budi Satria, S. H.

 

(Asdar.S)