Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:56:20 WIB

Kades Cikampek Barat Salurkan Sembako Kepada Warga Isoman

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:09 WIB
  • (FOTO : CIKAMPEK/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Desa (Kades) Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, kembali menyalurkan bantuan sembako untuk 79 Kepala Keluarga (KK) yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) di 6 Dusun, Cikampek Barat, Jawa Barat, Minggu (25/7/21).

Kades Cikampek Barat, Hj. Yuyun Yunengsih. A.Md., mengatakan, sembako yang disalurkan ini merupakan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang disalurkan melalui pemerintah desa. "Ini bantuan yang kita salurkan semoga bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula sarden, mie dan sebagainya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat  terdampak Covid 19 yang melaksanakan Isoman," kata Yuyun.

Dijelaskan Yuyun, selama Pandemi Covid 19 pemerintah desa selain Pemda juga kedatangan dermawan yang mengirimkan bantuan. Oleh karena itu, bantuan-bantuan ini disalurkan kepada warga yang berhak di bawah koordinasi dengan TNI/Polri Babinsa dan Bhabinkabtibmas untuk disalurkan tepat sasaran.

Liza Sri Dewi Hartani, warga penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak.

Dalam waktu yang sama, Mamih Nurjanah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, terlebih khusus kepada Ibu Hj. Yuyun Yunengsih. A.Md., Kades Cikampek Barat, yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan kami. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” tuturnya.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa Serda H. Asep Endin Suharja Bungsu, Bhabinkamtibmas Ajun Inspektur Satu Polisi Hari, Kaur Pemerintahan Ubad Jaja Ubaidillah, Para Dusun dan RW, Tokoh Masyarakat Perum Pondok Melati Suyanto. (ARMAN R)