Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:04:41 WIB

Ciptakan Kekebalan Tubuh, RS TNI AL Jayapura Layani Vaksinasi Bagi Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021 | 19:09 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Warga masyarakat Kota Jayapura kembali mendatangi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Kamis (29/7/21).

Pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 yang sudah memasuki hari ke-4 ini, diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari Lansia, Pedangang Pasar, hingga pekerja transpotasi dan pelayan publik.

Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad.,(K)RI, menerjunkan Tim Vaksinatornya sebanyak 1 tim pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 kali ini. 

Disela-sela kesibukannya, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk mensukseskan program pemerintah untuk membentuk kekebalan tubuh/herd immunity. 

Menurutnya, walaupun masyarakat sudah divaksin namun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M. Karena, Prokes ini juga salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini semakin meningkat. 

Hingga hari ini tercatat, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura beserta jajarannya, telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 8.349 orang. (ARMAN R)