Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:56:23 WIB

Korps Marinir TNI AL Bedah Rumah Anggotanya Yang Gugur Di Aceh

Jum'at, 30 Juli 2021 | 09:08 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melakukan bedah rumah anggotanya yang gugur di Aceh. Salah satu diantaranya adalah rumah Letkol Marinir (Anumerta) Ediyanto. 

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, melaksanakan silahturahmi sekaligus meninjau secara langsung hasil bedah rumah oleh Korps Marinir yang ditempati oleh Ibu Drg.Fautia yang merupakan istri dari Letkol Marinir (Anumerta) Ediyanto yang gugur pada saat penugasan di Aceh tahun 1998, di Jalan Haji Ramli No.10, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan,  Kamis (29/7/21).

Program pembedahan rumah tersebut dikerjakan selama satu bulan oleh prajurit Korps Marinir sebagai wujud kepedulian Marinir terhadap Keluarga Besar TNI AL atau Keluarga besar WaraKawuri.

Pada kesempatan tersebut, Dankormar beserta Ketua Gabungan Jalasenastri  Korps Marinir, juga memberikan tali asih dan bingkisan serta memberikan dukungan moral serta masukan untuk memacu semangat kepada  Warakawuri agar lebih mengutamakan menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalani kehidupan. Tujuan dibedahnya rumah Ibu Drg. Fautia agar rumah tersebuh terlihat bersih dan rapi serta sehat untuk ditempati.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Aspers Dankormar , Aspotmar Dankormar dan  ibu – ibu pengurus gabungan Jalasenastri korps Marinir.

Diharapkan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban keluarga Warakawuri di masa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. (ARMAN R)