Rabu, 29 September 2021 | 03:16:23 WIB

Pesan Pangkoarmada III Kepada Prajurit Lantamal X Jayapura : Bukan Jamannya Lagi Kita Arogan

Jum'at, 30 Juli 2021 | 22:17 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksda TNI Irvansyah, S. H., CHRMP, Mtr. Opsla, melaksanakan tatap muka deny seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, pada rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker), di di Aula Samudera Loka, Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Jumat (30/7/21). 

Memasuki Mako Lantamal X, Laksamana Bintang Dua ini disambut valreep oleh Prajurit Lantamal X yang merupakan ciri khas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dimanapun bertugas dalam menerima tamu kehormatan setingkat perwira tinggi dan dilajutkan oleh laporan Komandan Denma (Dandenma) Lantamal X Jayapura. 

Mengawali acara tatap muka, Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, menyampaikan laporan situasi dan kondisi di Lantamal X, baik itu tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Lantamal X hingga sarana dan prasarana yang ada di Lantamal X. 

"Saya masuk ke Lantamal X, saya merasa sangat bangga karena begitu masuk lingkungannya sangat asri," ungkap Laksda TNI Irvansyah mengawali acara. 

Pangkoarmada III berpesan kepada prajurit Lantamal X, untuk jangan arogan dan sok-sokan, jika ada permasalahan hukum dengan masyarakat diluar agar diselesaikan secara hukum jangan mengambil tindakan sendiri.  

"Hati-hati saat berucap agar tidak timbul gesekan dengan masyarakat karena itu merupakan tindakan yang tidak berguna. Tunjukkan ke masyarakat kalau angkatan laut kompak dalam hal kedinasan. Jika ada masalah selesaikan dengan cara yang baik-baik jangan arogan," ujar Pangkoarmada III.

Ini menurutnya, merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) kepada seluruh pejabat utama 

Diakhir tatap muka, Pangkoarmada III berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal X, bahwa kita harus selalu semangat untuk meningkatkan karir, pangkat dan jabatan. 

"Jika ada peluang untuk meningkatkan karier tetapi kita tidak meaksanakan berarti kita egois. Semangat bekerja, semangat berkarir, semangat meraih cita-cita untuk keluarga dan masa depan. Kita harus semangat meraih cita-cita karena rejeki itu bukan cuma pangkat dan kesuksesan tidak melihat pangkat. Keluarga adalah kunci kesuksesan kita," pungkasnya. (ARMAN R)