Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:35:58 WIB

Korps Marinir TNI AL Buka Pintu Lebar Untuk Masyarakat Yang Akan Vaksin

Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:28 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional guna pencegahan penyebaran Covid-19, Korps Marinir terus menerus menggelar vaksinasi, baik untuk Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) maupun masyarakat umum. 

Kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo.  Sehingga Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, terus menerus memperintahkan jajarannya untuk membantu pemerintah untuk  melaksanakan percepatan vaksinasi. Hari ini bertempat di Balai Prajurit Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jkt), yang berada di Jalan . Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/21) digelar sejak dua hari lalu serbuan vaksinasi. 

Kegiatan Vaksin  Dosis yang ke 2 dilaksanakan selama 3 gelombang dari 28 sampai dengan 30 Juli 2021,  sedangkan pada 3 sampai dengan 5 Agustus 2021 dan 18 sampai dengan 20 Agustus 2021 tersebut, tidak hanya diperuntuhkan untuk yang melaksanakan vaksin ke-2, tetapi juga bagi masyarakat yang belum pernah Vaksin dengan target vaksinasi setiap hari 1200 Dosis  setiap harinya.  

Dengan kemampuan tenaga Kesehatan yang dimiliki TNI AL, Korps Marinir berupaya secara maksimal agar target tersebut tercapai.  Dihimbau kepada  masyarakat umum bisa turut andil  untuk mengikuti vaksinasi demi memutus penyebaran Covid-19 pintu markas Marinir terbuka untuk umum yang akan melakukan vaksinasi. 

Pada kesempatan ini, Yayasan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) selaku Yayasan Kemanusian juga berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa makan siang untuk warga yang melaksanakan vaksinasi.  Antusias masyarakat tinggi dalam kegiatan ini.  Walau demikian kegiatan vaksin tersebut tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga tidak terjadi kerumunan.

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi pandemi akan cepat berakhir dan masyarakat Indonesia mendapatkan herd Immunity (Kekebalan Kelompok) untuk melawan Covid-19. (ARMAN R)