Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:39:37 WIB

Dukung Pemulihan Perekonomian, TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Di Tempat Pelelangan Ikan Hamadi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 21:00 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna mensukseskan program pemerintah yang mencanangkan program "Sejuta Vaksin Sehari" dan instruksi langsung Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), TNI AL (Angkatan Laut), dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tempat Pelelangan Ikan Hamadi, Kelurahan Hamadi Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Papua, Minggu (1/8/21). 

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini selain bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh/herd immunity dalam tubuh setiap masyarakat namun juga untuk meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. 

Lantamal X yang menerjukan tim vaksinatornya dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X, drg. Agus Pudianto, Sp. Pros., kali ini menyasar para penggiat perekonomian yang terdiri dari pedangang, konsumen/pembeli dan pekerja transportasi. 

Hingga hari ini, tercatat Lantamal X beserta jajarannya telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 8.879 orang dan jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. (ARMAN R)