Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:31:13 WIB

TNI AL Terjunkan Babinpotmar Bantu Serukan Prokes Vaksinasi DI RSUD dr. P.P Magretti Saumlaki

Senin, 2 Agustus 2021 | 13:27 WIB
  • (FOTO : LANALSAUMLAKI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki menerjunkan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), guna menyerukan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam pelaksanaan vaksinasi di RSUD dr. P.P Magretti Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Senin (2/8/21).

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Lanal Saumlaki juga turut menerjukan Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Saumlaki, guna membantu kegiatan Vaksin di RSUD dr. P.P Magretti. 

Kegiatan Vaksinasi kali ini ditargetkan 60 vaksinasi tahap II menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan sasaran masyarakat Kepulauan Tanimbar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kepulauan Tanimbar. 

Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,S.E.,M.Tr.Opsla mengatakan, selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi nasional, Lanal Saumlaki akan terus menerjukan personel Tenaga Kesehatan, unsur Pengamanan dan para Bintara Pembina Potensi Maritim dalam setiap kegiatan vaksinasi.

"Para Babinpotmar tersebut turut serta diterjunkan oleh Lanal Saumlaki untuk melakukan Komunikasi Sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya Komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19," terang Letkol Laut (P) Ridwan Rizky.

Tugas lainnya lanjut Danlanal, agar Babinpotmar terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), mengingatkan masyarakat dan para perserta vaksinasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

"Lanal Saumlaki melalui Babinpotmar akan selalu menghimbau agar masyarakat selalu disiplin dalam protokol kesehatan karena itu merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Danlanal Saumlaki. (ARMAN R)