Rabu, 20 Oktober 2021 | 03:51:17 WIB

Cakades 01 dan 02 Loleo Siap Gugat DPMD Halteng ke PT.TUN Ambon Soal Putusan Yang Diduga Memihak

Rabu, 4 Agustus 2021 | 01:48 WIB
  • Foto ilustrasi kantor PT.TUN Ambon

 

LINDO HALTENG - Calon Kepala Desa (Cakades) Loleo Nomor Urut 01 Bahri Hi Ahmad dan Nomor Urut 02 Babar Ali Akan Menggugat Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Ke PT.TUN Ambon Terkait Polemik Kecurangan Pilkades Yang Dilakukan Panitia Pilkades 

 

Dikatakan Cakades 01 Bahri Hi Ahmad, DPMD Sangat Tidak Adil Dalam mengambil Keputusan Terkait dengan Pengajuan Laporan Kecurangan Pilkades didesa Loleo,

 

"Kenapa Demikian ? Karena Panitia Kabupaten bersama DPMD mengundang Saksi dari Cakades 01 dan 02 ini hanya Memberikan informasi Mengenai dengan Kajian dari DPMD terkait 15 Gugatan yang dimasukkan saja, Dan tidak sedikitpun, Memberikan kesempatan kepada Saksi 01 ataupun 02 untuk Berbicara," Ceritanya Seraya Mengatakan Aneh, Saksi dari pihak 01 dan 02 tidak dipersilahkan oleh panitia kabupaten dan DPMD untuk berbicara dan langsung putuskan Menolak Gugatan dari Cakades 01 dan 02 tersebut.

 

"Oleh-nya itu, Kami dari Cakades 01 dan 02 Telah bersepakat Akan Menguggat DPMD Halteng Ke PT.TUN Ambon terkait keputusan yang dilakukan, serta Kami juga menduga DPMD sangat Memihak," Tutur cakades 01 Saat dikonfirmasi Awak Media, Senin (03/08/2021).

 

Hal senda Juga disampaikan oleh Cakades 02, Bahwa. "Panitia Kabupaten dan DPMD Seolah-olah Membuat keputusan yang memihak, Seperti Mengundang Saksi cakades 01 dan 02 hanya mendengarkan Hasil Kajian DPMD, dan ini sangat Aneh, Maka dari itu sesuai kesepakatan antar saya dari Cakades 02 bersama dengan 01 siap Menggugat ke PT.TUN Ambon," bebernya.

 

Lebih lanjut Kata dia, Minimal panitia kabupaten dan DPMD memberikan Ruang kepada para saksi dari 01 dan 02 untuk berbicara.

 

"Dan Lebih parahnya Lagi, Bukti bukti yang kami masukan Sesuai dengan temuan dilapangan dan bukti bukti itu sudah kami persiapkan apabila DPMD memintanya, Namun Alhasil DPMD secara tiba tiba mengambil Keputusan begitu saja," Kesal cakades 02. (Tim)