Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:00:20 WIB

Warga Jayapura Rela Antri Demi Vaksin Di Rumah Sakit TNI AL Jayapura

Rabu, 4 Agustus 2021 | 20:57 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid-19 untuk seluruh rakyat Indonesia yang sesuai dengan program pemerintah "Satu Hari Sejuta Dosis Vaksin" kepada masyarakat, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Jayapura, di RSAL dr. Sardadi Soedibjo, Jayapura, Papua, Rabu (4/8/21). 

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dari Lantamal X Jayapura kepada pemerintah yang mencanangkan program “Sehari Sejuta Vaksin” dan merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut, serta untuk mencapai percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan dapat terbentuknya herd immunity/kekebalan tubuh pada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X ini menerjunkan Tim Vaksinator dan tim pendukung sebanyak 15 orang ini dibawah pimpinan Karumkital dr. Soedibjo Sardadi,  Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad.,(K)RI.

Antusiasme warga Jayapura sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi, untuk itu TNI AL, khususnya Lantamal X Jayapura akan terus mendukung program pemerintah yang mencanangkan “Sehari Sejuta Vaksin”. Ini juga merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut. (ARMAN R)