Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:17:42 WIB

Pj. Sekda Dampingi Wakil Bupati Tinjau Pasar Baru Mulai Di Operasikan

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:12 WIB
  • Foto dok, Wabup dan Sekda Tinjau pasar yang baru operasikan

Lindo Halut - Peninjauan pemanfaatan Gedung Baru Pasar Rakyat Pasar Gura oleh Wakil Bupati Muchlis TapiTapi yang didampingi Pj.Sekda Halut Drs.E.J Papilaya,MTP, yang sudah beroperasi secara resmi di hari Kamis 5 Agustus 2021.

             Gedung Pasar Rakyat yang terletak di Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara itu dari Dana Tugas Pembantuan dari Pemerintah Pusat dengan kapisitas tampungan transaksi 100 pedagang, yang merupakan Pasar Rakyat bernuansa Modern, kini ditinjau langsung oleh Pemerintah Daefah dalam hal ini Wakil Bupati yang didampingi Sekda Halut, Kamis (05/08/2021).

               Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi bertemu langsung dan menyapa para pedagang, tidak terlepas pula mendengar keluhan para pedagang yang disampaikan oleh pengurus pasar tersebut.

              Keluhan yang disampaikan langsung ke Wakil Bupati, yang mana memintah Pemerintah Daerah agar dapat memperhatikan fasilitas pasar diantaranya tempat parkir diarea pasar, Air PAM belum maksimal sehingga meminta agar dapat membuat Sumur bor, fasilitas jalan serta renofasi toilet pasar.

             Kata Wakil Bupati, kunjungan hari ini untuk memastikan semua pedagang bisa masuk berjualan dengan nyaman, oleh karena itu semua keluhan dan masukan dari pedagang kami terima dan akan diatur sebaik baiknya sehingga pedagang dan pembeli bisa lebih aman dan nyaman saat bertransaksi dipasar ini," ucap Wakil Bupati. 

                Terpisahnya lagi kata Pj. Sekda Drs.E.J.Papilaya,MTP bahwa dulunya para pedagang dan pembeli lakukan aktifitas disepanjang jalan utama sangatlah beresiko, dan saat ini Gedung Pasar sudah tersedia dan seluruh pedagang sudah diarahkan semuanya berjualan didalam area pasar. 

               Menurut Sekda bahwa semua pedagang telah darahkan untuk menempati area pasar, maka sementara keluhan dari pedagang tentunya menjadi bagian dari progres yang akan di benahi satu persatu ," jelas Pj. Sekda. 

               Harapan Sekda, semua pihak terkait yaitu Perindakop, Dishup, Pedagang dan Pengurus Pasar serta Satpol PP untuk dapat bersinergi semata mata bagi peningkatan pendapatan dan perkonomian masyarakat yang ditata secara baik dengan mengfungsikan pasar sebaik baiknya," tutur Pj.Sekda.   (Jef)