Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:10:10 WIB

Serbuan Vaksin TNI AL, Vaksinator Lantamal X Jayapura Dapat Perhatian Dari Sekjen KONI Pusat

Sabtu, 25 September 2021 | 16:59 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dihari kedua Serbuan Vaksinasi Maritim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura bekerjasama dengan KNPI Papua, di Kantor Otonom Kota Jayapura, Papua, masih dipadati warga masyarakat Jayapura dan para relawan PON XX Papua, Sabtu, (25/9/21).

Ratusan orang mengantri di lapangan Kantor Otonom Kota Jayapura ingin dilayani dalam program nasional pemerintah ini.

Kegiatan ini mendapat perhatian oleh Sekjen KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno, S. IP., M. SC., yang secara langsung meninjau kegiatan tersebut.

Disela-sela kunjungan kerjanya di Kota Jayapura, dalam kesiapan gelaran olah raga terbesar di Indonesia PON XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno, S. IP., M. SC., menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi ini.

Tiga Tim Vaksinator yang terdiri dari 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X dan 1 Tim dari RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura diterjunkan, dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal X, Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.

Dalam keterangannya saat pelaksanaan vaksin kemarin (24/9) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan, Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

“Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, memerintahkan agar seluruh komponen Angkatan Laut terus melaksanakan serbuan vaksinasi,” ujar Brigjen TNI (Mar) Feryanto P.

Bersama dengan komponen bangsa yang lain, Lantamal X terus berpacu dengan waktu mengejar target 70% masyarakat Kota Jayapura telah tervaksin demi suksesnya gelaran PON XX Papua 2021.

Selain dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia Papua, Lantamal X juga bersinergi dengan Kesdam XVII/Cenderawasih dan Dinkes Kota Jayapura.

Dalam pelaksanaannya kemarin Tim Vaksinator Lantamal X sendiri telah berhasil memvaksin sebanyak 379 orang, dengan rincian 290 orang dosis pertama dan 89 dosis kedua. (ARMAN R)